TeknoPlace.Com - Beberapa waktu lalu muncul kaabr yang tidak mengenakkan untuk Operator Tri Hutchison Indonesia karena dikabarkan akan dijual ke Operator lain yakni Telkomsel tetapi Bos Tri Hutchison Indonesia menyatakan tidak dijual untuk saat ini. Kabar dan tanda tanda akuisisi mulai terkuak yang mana sekarang Tri dapat menggunakan dial *888# seperti yang digunakan Telkomsel. Dial nomor tersebut berisi tentang paket telepon bonus ke sesama Tri, Telkom dan Telkomsel mingguan dan juga bulanan. Biasanya paket nelpon ke operator lain dihargai mahal sehingga kalau memang Tri merger dengan telkomsel kemungkinan dapat dilakukan dengan menyediakan paket nelpon yang disertai bonus paket tertentu dengan biaya yang sangat murah.
Tri Hutchison Indonesia telah meluncurkan layanan koneksi super cepat 4G LTE  beberapa waktu lalu namun hanya hadir dikota besar saja karena memang lebar spektrum yang dipunyai oleh Tri Hutchison Indonesia hanya 20 MHz saja yang pembagiannnya 5Mhz untuk 2G dan 4G 1800 Mhz dan 10 Mhz untuk 3G dengan frekuensi 2.1 Ghz. Tentu untuk menyelenggarakan 4G LTE di banyak kota harus mempunyai modal lebar spektrum yang kuat karena saat ini Telkomsel yang mempunyai lebar spektrum paling banyak.
Sedangkan Telkomsel mempunyai lebar spektrum di frekuensi 1800 Mhz sebesar 22.5 Mhz untuk menyelenggarakan 4G LTE, 5 Mhz di frekuensi 900 Mhz dan 15 Mhz di frekuensi 2.1 Ghz. Tentu untuk menyelenggarakan 4G LTE Tri butuh tambahan lebar spektrum agar dapat memperluas jaringan 4G dikota kota lainnya. Namun beberapa waktu lalu menurut Direktur Utama Telkomsel Ririek Adrianyah belum ada rencana akuisisi operator lain terkait konsoludasi industri seluler. Kita tunggu saja pengumuman resmi dari Telkomsel maupun Tri Hutchison Indonesia.

Poskan Komentar Blogger

 
Top