TeknoPlace.Com - Antutu sebagai pihak penyedia aplikasi pengukur kecepatan merilsi daftar 10 smartphone tercepat dalam hal nilai benchmark yang dilihat dari seberapa tinggi nilai dan performa smartphone ini. Antutu bekerja berdasarkan beberapa bagian menurut 3D Graphic, UX (Multitask and Runtime), CPU dan juga RAM yang nantinya score masing masing akan dijumlahkan sehingga menghasilkan nilai akhir yang berbeda beda setiap smartphone.
iPhone 6S dan 6S Plus menjadi smartphone tercepat dari Apple pada tahun 2015 sedangkan semenjak Qualcomm mengumumkan Snapdragon 820 maka hasil akhir ditata ulang menurut kemampuan amsing masing smartphone type baru yang menjalankan Chipset Snapdragon 820. Xiaomi Mi5 Pro menjadi yang tercepat yang menggunakan Snapdragon 820 yang berjalan dengan layar beresolusi 1080P dengan score antutu 136875, sedangkan Galaxy S7 Edge menjadi nomor 2 dengan nilai 134599 yang kemudian disusul oleh iPhone 6S dengan nilai 133781.
Sedangkan berturut turut dibawahnya ada Huawei Mate 8, Meizu Pro5, Samsung Galaxy Note 5, LETV Max, iPhone 6, Vivo Xplay 5 dan Samsung Galaxy S6. Xiaomi Mi5 Pro berada paling teratas karena menggunakan layar resolusi 1080P sehingga rendering akan lebih ringan dibanding Galaxy S7 series yang menggunakan resolusi 2K. Sedangkan iPhone 6S satu satunya smartphone dengan OS yang berbeda dibanding yang lainnya tentu tidak dapat dijadikan patokan apakah iPhone 6S dengan iOS nya menjadi yang tercepat atau tidak karena systemnya mempunyai kinerja yang berbeda dengan OS Android.

Poskan Komentar Blogger

 
Top