TeknoPlace.Com - Sebuah pulukan telak baru saja menimpa platform Blackberry yang menyatakan bahwa pengembang besar seperti Whatsapp akan menghentikan dukungannya untuk smartphone Blackberry. Whatsapp akan menghentikan dukungan seluruh platform Blackberry termasuk Blackberry 10, Symbian Nokia, Android 2.1-2.2 dan Windows Phone dibawah OS 7.1.
Whatapp menyatakan akan menutup dukungan untuk platform tersebut pada akhir 2016 ini dan pihaknya meminta segera beralih ke platform lain yang masih mmberikan dukungan. Keputusan itu diambil mengingat Engineer Whatsapp yang tidak terlalu banyak dan lebih fokus ke platform yang mempunyai pengguna banyak seperti Android 2.2 ke atas atau platform iOS yang dimiliki Apple. WhatsApp dalam pernyataan melalui blog resmi menyatakan " Ini adalah keputusan yang sulit bagi kami. Namun ini harus dilakukan agar pengguna tetap bisa berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang-orang terkasih menggunakan WhatsApp dengan cara yang lebih baik ".
Tidak dipungkiri Whatsapp memang lahir tahun 2009 saat platform Symbian Nokia dan Blackberry berjaya setelah itu Whatsapp menambah dukungan untuk platsorm iOS dan Android. Tentu Whatsapp sangat berjasa pada platform pada waktu lampau sehingga pihaknya menghimbau agar beralih platform lain. Tetapi bagi pengguna Blackberry 10 masih banyak jalan untuk dapat menggunakan Whatsapp karena Blackberry 10 mendukung aplikasi Android sehingga aplikasi Whatsapp di Android pun bisa dijalankan di Blackberry 10.

Poskan Komentar Blogger

 
Top