TeknoPlace.Com - Spotify resmi meluncur di Indonesia mulai hari ini sehingga bisa dipastikan penggila musik ataupun audiophille juga pasti sangat menyukainya. Spotify adalah aplikasi streaming lagu atau musik asal Swedia yang menyajikan beberapa layanan musik berbayar maupun gratis. Untuk menggunakan musik berbayar atau premium pelanggan dikenakan biaya sebesar Rp 49.900/ Bulan yang akan mendapatkan akses gratis unlimited selama sebulan tetapi bagi mereka yang ingin gratis maka pengguna hanya dapat memutar lagu secara acak dan terbatas saja. Spotify menyusul kehadiran Apple Music, Google Play Music yang telah terlebih dahulu tersedia di Indonesia tetapi Spotify mempunyai keunggulan UI yang mudah serta koleksi musik lebih lengkap secara global.
Sunita Kaur Director Spotify Asia mengatakan bahwa Indonesia merupakan target dan direncanakan sejak 2 tahun lalu. Untuk membedakan layanan premium dan free maka dapat diliat dalam tabel dibawah ini :
Dalam tabel diatas versi Premium mempunyai akses tanpa batas dengan berbagai fitur lebih baik dibanding versi free yang hanya dapat digunakan untuk memutar musik secara acak saja. Namun bila ingin mencoba secara trial maka pihak Spotify sudah menyiapkan untuk masa percobaan selama 7 hari saja sehingga bila masa berlangganan trial habis maka pengguna harus memperpanjang dengan langganan oremium untuk akses tanpa batas. Pembayaran versi premium pun dapat dilakukan dengan mudah via kartu kredit, ATM, ataupun pembayaran pihak ketiga.
Spotify mempunyai akses bermacam macam lagu dari bermacam genre dari musisi seluruh dunia bahkan beberapa lagu lama musisi Indonesia tahun 90an pun dapat didengarkan dengan mudah. Aplikasi ini juga mampu memutar lagu secara offline sehingga nantinya dapat diputar saat internet di non aktifkan tetapi sebelumnya harus di downoad terlebih dahulu. Untuk menggunakannya adalah sebagai berikut?



Pengguna hanya tinggal mencari music berdasarkan lagu atau nama musisi yang diinginkan setelah itu lagu atau musik dapat di simpan dalam mode offline. Daftar lagu yang sudah di download berada dimenu Your Music sedangkan untuk mengaktifkan Mode Offline pengguna hanya mengatur di pengaturan aplikasinya.

Poskan Komentar Blogger

 
Top