TeknoPlace.Com - Banyak orang mengatakan bahwa Kecil kecil cabe rawit yang terbukti oleh iPhone SE meskipun mempunyai body yang kecil namun performa dan fiturnya akan setara dengan iPhone 6S yang merupakan flagship Apple tahun lalu. Bagaimana tidak iPhone SE mempunyai hardware yang sama dengan iPhone 6S series hanya saja tidak memiliki fitur 3D touch seperti pada iPhone 6S series.
iPhone SE menggunakan chipset A9 yang bertenaga dan dipadukan dengan RAM 2GB yang cukup terbukti saat diuji dengan Benchmark Antutu iPhone SE terdeteksi menggunakan RAM 2GB. Fitur lainnya adalah di integrasikannya fitur Touch ID atau sensor sidik jari sebagai keamanannya sedangkan dibagian kamera utama mengusung 12 MP yang mendukung untuk perekaman video 4K serta live Photo yang membuat photo akan lebih hidup seperti video.Sayangnya kamera bagian depan hanyak dibekali dengan kamera 1.2MP saja dengan aparture F/2.2 padahal iPhone 6S mempunyai kamera depan beresolusi 5MP.
Sedangkan dibagian harga tampaknya warga negara Amerika saja yang diharga dengan harga murah USD 399 karena harga resmi di Singapore berkisar S$658 atau sekitar Rp 6 Jutaan utuk storage paling rendah yakni 16GB. Kendala TKDN pun harus dialami perangkat ini yang tidak memungkinkan akan masuk Indonesia secara resmi. Bila dijual lewat jalur belakang dengan ditributor non resmi maka harga iPhone SE di Indonesia menembus harga 7 Jutaan padahal dengan harga 7 Jutaan banyak perangkat pilihan yang lebih baik dari iPhone SE.

Poskan Komentar Blogger

 
Top