TeknoPlace.Com - Kemarin Google membuat kejutan diam diam dengan merilis versi Android N developer preview yang sesuai namanya versi ini merupakan versi developer yakni percobaan dan jauh dari kata final untuk publik. Fitur fitur yang diberikan merupakan beberapa peningkatan signifikan tetapi sudah banyak di aplikasikan di vendor lainnya. Diantanya adalah sbb :

1. Split View  : Membagi layar menjadi 2 bagian untuk menjalankan 2 aplikasi berbeda dalam waktu bersamaan ( Lihat gambar atas )
2. Quick Reply : Update fitur di notifikasi yang menginjinkan untuk membalas pesan secara langsung,


3. Background Optimizations : Memberikan effect Mode Malam pada background menu setting


4. Data Saver
5. Direct Boot
6. ICU4J API
7. Languange n Locals
8. Scoped Directory Access
9. Picture in Pictures
10. TV Recording


Fitur fitur ini pun sebenarnya juga sudah ada di iOS 9 milik Apple namun terbatas yang hanya di aplikasikan di Tablet iPad saja, berbeda halnya Google yang merilis untuk semua line perangkat Android N termasuk smartphone dan Tablet. Google merilis developer preview untuk perangkat Nexus 9, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 6 , Google Pixel C Tablet, Nexus Player dan Android One General Mobile 4G.
Google tentu akan merilis dan mendemokan pembaruan dari developer version ini saat acara Google IO berlangsung pada bulan April.

Poskan Komentar Blogger

 
Top