TeknoPlace.Com - Sesuai bocoran sebelumnya kini Apple resmi memperkenalkan iPhone SE yang memiliki kemampuan sama seperti halnya iPhone 6S namun tanpa fitur 3D Touch serta iPad Pro vesi 9.7 Inch dengan harga yang lebih murah. Dalam acara kali ini tampaknya iPhone Flagship yakni iPhone 7 tidak dirilis dan kemungkinan Apple akan merilisnya pada akhir tahun ini menurut apa yang telah dirilis iPhone genrasi sebelumnya.


iPhone SE memiliki layar 4 Inch dengan resolusi 1136x640 pixel mirip dengan iPhone 5S dengan fitur Touch ID tetapi memiki hardware yang sama dengan iPhone 6S dan 6S Plus karena Apple membekali ponsel ini dengan prosesor 64 bit A9 dan M9 Motion Coprocessor. Tidak disebutkan berapa informasi RAM yang dihadirkan kemungkinan mempunyai 2GB RAM seperti pada iPhone 6S series. Sektor kamera iPhone SE mempunyai besar resolusi 12MP yang mampu membuat foto panorama hingga 64MP, merekam video 1080p 60 fps dan 240 fps slo-mo, video time-lapse dengan stabilisasi video serta 4K video. Di bagian depan kameranya hanya mengandalkan 1,2MP f/2.4 tanpa lampu kilat. Koneksi yang dihadirkan yaitu LTE, Wi-Fi, Lightning Port, colokan audio, dan integrasi iOS 9 dan dirilis dalam varian 16GB dan 64GB. iPhone SE dijual mulai harga USD 399 untuk 16GB dan USD 499 untuk varian 64GB.


iPad Pro 9.7 Inch


Tidak hanya itu saja Apple juga meresmikan produk baru iPad Pro versi mini yakni 9.7 inch sehingga harga yang ditawarkan pun lebih murah, selain itu iPad Pro versi mini juga sebagai alteratif bila dirasa iPad Pro versi awal terlalu besar. Ipad Pro 9.7 mempunyai berat yang lebih ringan daripada versi pertama yakni 500 Gram saja. Ipad Pro 9,7 Inch mempunyai layar jenis Oxide TFTyang memberikan kualitas  lebih baik ketimbang iPad Air 2 karena "40% less reflective dan 25% lebih terang. menili soal Hardware Apple masih menggunakan processor A9X sama versi pertamanya ditambah aksesoris yang sama sama mendukung apple pencil dan smart keyboard.



iPad Pro 9.7 Inch dilengkapi dengan kamera 12MP yang dapat untuk membuat foto panorama dengan besar 63MP, Mendukung Live Photo dan rekam Video 4K. Tentu dengan spesifikasi kamera tersebut iPod Pro mampu melakukan pengambilan foto setara dengan iPhone SE. Ipad Pro versi mini ini juga dilengkapi dengan adapter lighning baru yang mampu membaca SDCard, Adapter ethernet atau microphone. Tablet ini dirilis beberapa warna yakni space gray, silver, gold dan rose gold.dan dijual seharga USD 599 (32 GB) dan USD 749 (128 GB). Tentu untuk masuk Indonesia membutuhkan waktu yang cukup lama khususnya iPhone SE karena harus memenuhi syarat TKDN yang ditetapkan pemerintah.

Poskan Komentar Blogger

 
Top