TeknoPlace.Com - Bagi pengguna dan pembaca yang menginginkan perangkat powerfull dengan brand ternama sepertinya HTC One E8 patut dirilik pasalnya smartphone ini sudah menggunakan spesifikasi yang terbilang tinggi pada waktu itu meski dirilis pada Juni 2014 lalu. HTC One E8 menggunakan chipset yang paling stabil yakni snapdragon 801, RAM 2GB serta dsiplay kinclong 1080p Super LCD3. Smartphone dengan snapdragon 801 dikenal dengan spesifikasi smartphone paling stabil karena saat di benchmark beberapa kali smartphone yang menggunakan snapdragon 801 tetap menghasilkan score dengan selisih cukup banyak.
HTC One E8 versi distributor atau BM sekarang mulai dijual dengan harga Rp 3 Juta di beberapa marketplace di Indonesia jauh berbeda dengan versi resmi yang 5 Jutaan bahkan lebih. HTC One E8 versi distributor mempunyai keuntungan sendiri yakni sudah mendukung penggunaan jaringan 4G LTE hal yang tidak ditemui pada HTC One E8 versi garansi resmi Indonesia. Sebagai perbandingan One Plus One dengan chipset yang sama dijual dengan harga Rp 4 jutaan, sedangkan smartphone lain diharga 3 Juta masih menggunakan chipset snapdrahon seri bawah seperti Snapdragon 615, 616, 650 dan 800. HTC memang dikenal vendor smartphone dengan kualitas terbaik dikelasnya bahkan dengan Sense UI nya yang terkenal cukup cepat dan ringan. HTC juga menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan OS Android pada tahun 2008.
Banyak pengguna yang mempunyai pikiran bahwa service center HTC di Indonesia cukup mengecewakan sehingga dengan membeli versi BM atau distributor hal itu sama saja. Untuk sebuah smartphone dengan harga 3Juta dan spesifikasi tersebut masih sangat layak untuk bersaing dengan smartphone tahun 2015 lalu karena spesifikasi masih tergolong mengikuti jaman. HTC memang akhir akhir ini meredup marketnya bahkan HTC One M9 series bisa dibilang gagal dalam memenuhi pasar. Dengan dirilisnya HTC One 10 tahun ini diharapkan HTC bangkit lagi  dengan produk dan fitr yang lebih hebat.

Poskan Komentar Blogger

 
Top