TeknoPlace.Com - Samsung Galaxy S7 melenggang resmi di MWC 2016 dengan berbagai inovasi termasuk kamera yang dahsyat yang akan menjadi penggila fotografi mobile diseluruh dunia tetapi kamera Galaxy S7 mempunyai resolusi yang lebih rendah dari sebelumnya sejak tahun 2014 pada Galaxy S5. Tetapi kamera Galaxy S7 mengalami banyak peningkatan meskipun hanya mempunyai 12MP saja. Kok Bisa?
Megapixel adalah bukan segalanya penentu kualitas sebuah foto atau kamera tetapi banyak pengaruhnya termasuk besar sensor, jenis pixel, chipset pemrosesan gambar serta bukaan aparture sebuah lensa dalam kamera tersebut. Dalam hal ini Samsung Galaxy S7 mempunyai sensor yang lebih besar daripada Galaxy S6 dari 1.12 µm ke 1.4 µm dan tidak hanya itu saja Galaxy S7 juga mempunyai bukaan aparture lensa F/1.7 yang berarti angka yang semakin kecil membuat bukaan lensa semakin lebar dan cahaya yang ditangkap ke lensa akan lebih banyak 95% untuk diolah dan dihasilkan saat kondisi low light atau kurang cahaya. Bila dilihat secara umum Galaxy S7 mempunyai peningkatan kamera sebesar 25% dan satu satunya smartphone didunia dengan bukaan lensa yang sangat lebar. Tetapi kabarnya Xiaomi Mi5 dikabarkan menggunakan bukaan lensa dengan F/1.6 tentu semakin besar daripada Galaxy S7 tetapi Xiaomi Mi5 belum secara resmi diumumkan.
Dalam acara peluncuran Galaxy S7 di MWC 2016 Senior VP Product Strategy Samsung Justin Denison mengatakan bahwa Vendor lain fokus meningkatkan kemampuan kamera untuk daylight. Kami memilih memaksimalkan kemampuan pada kondisi low-light. Kamera Galaxy S7 juga menggunakan Selfie Flash pada bagian depan dan Smart OIS pada kamera utama yang akan mengatur secara otomatis dan meminimumkan goncangan saat mengambil foto ataupun video saat bergerak.

Contoh Kamera Galaxy S7








Yang berbeda dengan Galaxy S6 adalah bahwa lensa kamera pada Galaxy S7 sekarang nyaris rata dengan body hanya 0,46 mm dibanding Galaxy S6, ketebalan lensa kamera mencapai 1,7 mm. Berbagai keunggulan lainnya adalah Samsung menyematkan fitur DualPixel pada Galaxy S7 kali ini dengan fitur ini Galaxy S7 mempunyai pixel yang digunakan seperti pada kamera DSLR pada umumnya dan dualpixel ini merupakan pertama didunia yang diadopsi di smartphone. DualPixel mempunyai fungsi dapat mengambil foto dengan cepat bahkan dalam keadaan tergesa gesa,fungsi lainnya adalah Galaxy S7 mengijinkan mengambil fokus lebih dari 1 titik dan menghasilkan pixel ganda yang lebih detail 2x lipat dibanding kamera di smartphone tanpa menggunakan teknologi dualpixel.
Semua ini berkat hardware yang digunakan dalam jeroan Galaxy S7 diantaranya adalah chipset Snapdragon 820 SOC / Exynos 8890, RAM 4GB LPDDR4 sehingga performa system dan kamera bekerja dengan baik bahkan untuk memutar video 4K sekalipun tanpa kendala.Galaxy S7 berjalan dengan Android 6,0 Marshmallow serta kapasitas battery 3600mAH untuk Galaxy S7 Edge, Samsung juga tak lupa memberikan system pendingin dihardwarenya sehingga tidak cepat terasa panas saat bermain games.

Poskan Komentar Blogger

 
Top