TeknoPlace.Com - AndroidWear adalah platform populer untuk wearable seperti jamtangan pintar dan juga gelang pintar namun hardware dalam wearable device tersebut masih menggunakan chipset snapdragon 200/400 custom untuk tetapi chipset tersebut didesain untuk platform smartphone sehingga daya yang dikeluarkan pun cukup besar untuk smartwatch yang berdaya energi rendah.
Qualcomm mengumumkan ketersediaan Snapdragon 2100 yang didesain khusus untuk wearable meskipun chipset ini terlambat dirilis namun Qualcomm mengatakan siap untuk mentenagai untuk berbagai perangkat wearable. Chipset ini diklaim lebih kecil 30% dari snapdragon 400 dan tentu daya yang dihasilkan pun lebih rendah 30% juga. Snapdragon Wear 2100 ditenagai quad-core Cortex-A7 dengan clockspeed 1.2 GHz dan GPU Adreno 304 yang sudah ditampilkan pada beberapa chip 200-series lainnyas erta mendukung resolusi wearble up to 640 x 480 pixel.
Tidak hanya itu saja chipset Snapdragon Wear 2100 juga terintegrasi dengan NFC, GPS dan kemampuan Quick Charging 2.0. Salah satu vendor ternama yakni akan menggunakan chipset ini untuk kedepannya sehingga dipastikan LG akan merilis wearable nya pada tahun ini. Sedangkan chipset Snapdragon Wear seri yang lain akan dirilis mendatang yang akan ditambahkan kemampuan Wifi, Bluetooth dan koneksi 3G/4G.

Poskan Komentar Blogger

 
Top