TeknoPlace.Com - Setelah merilis Meizu MX4 Ubuntu Edition tahun lalu kini Meizu resmi merilis seri Pro 5 yang menggunakan OS Ubuntu seri baru. OS ini mulai merilis versi pengembangan baru untuk tahun ini. Meizu Pro 5  versi ubuntuk menggunakan layar 5.7 Inch dengan resolusi 1080P serta ditenagai chipset Exynos 7420 buatan Samsung.
Meizu Pro 5 Ubuntu Edition dibekali RAM 3GB serta Internal storage 32GB. Soal Kamera perangkat ini menggunakan 21 MP dengan fase deteksi autofokus serta dual tone flash LED dibagian kamera utama dan kamera depan 5MP. Masih belum banyak perangkat lain yang menggunakan OS Ubuntu saat ini tetapi Canonical tampaknya harus bekerja keras untuk mengembangkan pada tahun ini karena semakin meraksasannya Android apalagi pada tahun ini tentu Android mempunyai versi baru.
Canonical tampaknya belum menkampanyekan OS nya ini untuk developer padahal bila dilihat OS ini mempunyai kemiripan dengan OS versi PC dan diharapkan OS versi mobile nya dapat mempunyai kinerja hampir setara Ubuntu versi Desktop melalui docking yang mirip dengan Contiuum milik Microsoft.

Poskan Komentar Blogger

 
Top