TeknoPlace.Com - Presiden Indonesia Jokowi keliling Silicon Valley untuk mengkampanyekan Ekonomi Digital agar perusahaan teknologi dunia di Silicon Valley mendukung pengembangan ekonomi Indonesia melalui teknologi Digital.Dikatakan Jokowi bahwa Indonesia butuh 1000 teknopreneur atau penggiat teknologi untuk maju bergerak dibidang startup digital bahkan Jokowi juga sempat berunding dengan Indo Googler dalam hal ini.
Jokowi hampir semua menyambangi perusahaan teknologi seperti Facebook, Google , Twitter dan lainnya. Uniknya dalam kunjungannya di Google waktu itu CEO Google Sundar Pichai sama sama mengenakan baju batik bersama Presiden Jokowi. Tidak hanya itu saja bahkan saat mengunjungi markas besar Facebook Jokowi juga diajarkan memainkan Virtual Reality yang memainkan permainan Pingpong. Virtual Reality adalah sebuah program atau alat yang terhubung tampilan 3D di layar sehingga untuk memainkan permainan PingPong ini tidak perlu menggunakan meja. Mark Zuckerburg dalam hal ini Tuan rumahnya pun sangat senang dikunjungi oleh presiden Jokowi dan memberikan pernyataan bahwa ia ingin kembali ke Indonesia lagi.
Kunjungan Jokowi ke Amerika khususnya Silicon Valley adalah mencari investasi dalam membangun ekonomi digital di Indonesia dan berjanji bila mantan pekerja Indonesia yang bekerja di Silicon Valley akan dimudahkan membuat ijin dengan mudah bilamana akan mendirikan startup digital di Indonesia.

Poskan Komentar Blogger

 
Top