TeknoPlace.Com - Menurut sumber internal dari Android Authority Google akan merilis Android N dalam waktu dekat dan sebuah Android N pra rilis kabarnya Google menghilangkan Appdrawer pada Android berikutnya. App Drawer adalah sebuah fungsi yang akan mengakses semua menu didalam homescreen pada smartphone Android milik Nexus sehingga Android N akan memiliki UI seperti iOS yang akan langsung digeser kekanan dan kekiri untuk menampilkan semua menu.
Saat merilis Android Marshamallow 6.0 Google membuat perubahan UI pada Appdrware yang diakses dengan menu vertikal sehingga banyak pengguna yang familiar meskipun launcher tersebut dapat diganti dengan mode horisontal. Beberapa vendor juga telah menghilangkan fungsi Appdrawer ini seperti Asus, Xiaomi dan Flyme UI. Menghilangkan Appdrawer tentu akan mengurangi 1 langkah lebih cepat untuk mengakses menu didalam smartphone karena dengan sekali geser makan menu yang diinginkan akan muncul.
Google tentu saja masih berusaha untuk membuat desain yang lebih baik dan dapat menambahkannya kembali pada update berikutnya sehingga perusahaan raksasa tersebut masih menentukan dan menerima masukan atas perubahan UI untuk Android N nantinya.

Poskan Komentar Blogger

 
Top