TeknoPlace.Com - Adobe melalui aplikasi Photoshop Lightroom di Android ini telah mulai mendukung format gambar RAW sehingga format ini diharapkan disukai oleh mereka yang berprofesi sebagai fotografer. Format ini merupakan format asli tanpa olahan sehingga ukuran yang dihasilkan pun cukup besar. Google telah menambahkan fitur API dengan format RAW semenjak Android Lolipop dan kini Adobe mulai mengintegrasikan mulai sekarang.
Selain format RAW Adobe juga emnambahkan pembaruan split toning dan penghilang embun yang sebelumnya sudah ada di versi iOS. Sayangnya sampai sekarang iOS harus mengakui keunggulan Android yang sudah menambahkan API Level untuk dukungan format RAW.Belum dipastikan kapan Apple akan mendukung format itu karena mengingat iPhone 6s sudah dilengkapi dengan kamera berkemampuan tinggi.
Belum banyak smartphone yang mempunyai dukungan format RAW sehingga bagi pengguna smartphone yang kameranya telah mendukung format RAW pengguna tinggal mendownload gratis di Google Playstore.

Poskan Komentar Blogger

 
Top