TeknoPlace.Com - Tak puas dengan produksi networking kini TP Link resmi memasuki dan memproduksi smartphone Android. Produsen asal Taiwan ini sebelumnya sukses membuat produk untuk jaringan komputer dan aksesoris serta beberapa waktu lalu dipercaya Google untuk bekerja sama untuk membuat router khusus. TP Link memperlebar sayapnya dengan merilis 3 seri smartphone dengan kelas low dan mid end dengan nama Neffus yang dirilis dalam 3 seri yakni Neffos C5, C5L, dan C5 Max.
Neffus C5 Max merupakan seri paling tinggi yang menghadirkan layar 1080p 5.5 Inch ditenagai dengan chipset MediaTek MT6753 octa-core serta RAM 2GB, mempunyai 16GB penyimpanan internal dan kamera 13MP.
Neffus C5 merupakan seri menengah yang menghadirkan layar 5 Inch 720P namun ditenagai chipset MT6735 yang sediit lebih rendah namun tetap didukung RAM 2GB dan 16GB penyimpanan Internal. Kameranya hanya mengandalkan resolusi 8MP dan 5 MP untuk bagian depan.
Sementara Neffus C5L adalah kelas low end dengan layar 4.5 Inch dengan resolusi 480x854 tetapi ditenagai dengan snapdragon 210 penyimpanan 8GB serta kamera 8MP bagian belakang dan 2MP bagian depannya. 
Ketiga seri tersebut hanya mengandalkan OS Android 5.1 dan belum jelas apakah akan mendapatkan update OS Android 6.0 atau tidak tetapi semua smartphone tersebut sudah mendukung 4G LTE. Kita berharap TP Link memasukkan seri smartphone ini ke Indonesia seperti produk networking lainnya tetapi pihak TP Link harus berhadapan dengan TKDN yang telah ditetapkan pemerintah.

Poskan Komentar Blogger

 
Top