TeknoPlace.Com - Widget adalah semua kumpulan fitur atau informasi khusus dalam suati website atau blog yang akan menginformasikan khusus ke pengunjung. Bila widget tidak terlalu penting untuk ditampilkan dalam tampilan mobile karena berpengaruh tidak rapi atau tidak penting untuk ditampilkan sebaiknya jangan dihapus dan cukup di sembunyikan saja.
Widget akan disembunyikan saja dan sewaktu waktu bisa ditampilkan setiap saat kapan pun mau sehingga tampilan website atau blog di mobile akan cukup simple dan terlihat rapi. Lalu bagaimana caranya? Copy Script berikut dibawah ini 
#HTML* { display:none; }
Masuk ke Setting Blogger yang telah login sebelumnya kemudian masuk ke menu layout. Edit dan cek kode widget html dalam menu edit tersebut disini saya mencontohkan adalah HTML6.



Selanjutnya masuk ke Menu setting-template dan cari kode " @media only screen and " dengan menekan tombol CTRL+F

Setelah mengetahui kode HTML tersebut masukkan script diatas tadi (" #HTML* { display:none; } ") dan letakkan script tersebut dibawah script " @media only screen and ". Ganti tanda bintang (*) pada #HTML* dengan angka yang sesuai di widget blog/web anda di bagian layout. Harap di ingat bahwa kode " @media only screen and " biasanya terdapat lebih dari satu. Letakkan dimanapun hingga script tersebut aktif menyembunyikan widget blog anda. Untuk menyembunyikan widget lebih dari satu tinggal menambahkan contoh seperti dibawah ini.
#HTML6 { display:none; }
#HTML7 { display:none; }

Poskan Komentar Blogger

 
Top