TeknoPlace.Com - Facebook merupakan media social terbesar didunia yang mempunyai banyak fitur sebagai situs pertemanan. Banyak yang menyatakan bahwa aplikasi facebook sangat rakus memory dan battery karena selalu aktif real time meskipun dapat di non aktifkan untu mendapatkan notifikasi secara manual. Lalu bagaimana cara mendapatkan notifikasi facebook tanpa install aplikasi facebook? Untuk mendapatkan fungsi tersebut simak tips berikut:

1. Menggunakan Chrome For Android
Menggunakan Chome For Android versi terbaru juga akan membantu untuk mendapatkan notifikasi dan akses penuh secara realtime sehingga pengguna menghemat ruang memory tanpa menginstall aplikasi facebook. Bagi yang menggunakan Chrome pengguna hanya membuka halaman m.facebook.com setelah login maka akan muncul popup menu yang meminta ijin untuk mendapatkan notifikasi atau tidak. Pengguna hanya memilih untuk Menginjinkan ( Allow ) atau Tidak Mengijinkan ( Block ) sebagai pilihannya maka secara otomatis notifikasi facebook akan muncul di Chome tepat dipostingan yang dituju. Bila tidak muncul popup menu notifikasi facebook pengguna dapat mengaktifkan via Chrome di Desktop dengan memilih sebagai berikut:
  1. Klik  dan pilih Pengaturan
  2. Klik Pemberitahuan di menu kiri
  3. Klik Desktop dan Seluler
  4. Di Desktop, klik Nyalakan
2. Menggunakan UC Web Browser
Download aplikasi UC Web Browser di Playstore dan Klik Setting kemudian pilih notifikasi setting ijinkan dan pilih facebook untuk mengaktifkan notifikasi.

Poskan Komentar Blogger

 
Top