TeknoPlace.Com - National Chung Hsing University Taiwan mengembangkan fungsi Apple Watch lebih lanjut sehingga Apple Watch mempunyai fungsi yang jauh lebih berguna dari sekedar jam tangan. Salah satunya yaitu mengontrol Drone Parrot AR Drone 3.0 dengan gerakan hand gestures sehingga drone tidak membutuhkan alat tambahan atau remote control untuk menjalankan drone tersebut. Fungsi ini mirip apa yang digambarkan di Film Star Wars.
5 Mahasiswa Mark Ven dari PVD + berhasil mngembangkan fungsi tersebut dibantu oleh Seorang Profesor Universitas yang juga bekerja di PVD+ sejak 2013 lalu. Dengan menggunakan Apple Watch di pergelangan tangan maka pengembangannya dilakukan dengan sensor gyrocope dan accelerometer

yanga da di Apple Watch. Selain dapat mengontrol Drone dapat juga digunakan untuk mengaktifkan lampu Philips Hue HomeKit dengan bertepuk tangan, kemudian mengaktifkan warna tertentu dengan menelusuri garis besar karakter (seperti menggambar sebuah "R" untuk mengubah merah lampu) sedangkan gesture berbentuk X akan menonaktifkan lampu tersebut.


PVD + berusaha untuk mematenkan dan mengkomersialkan teknologinya, yang tampaknya menjadi sebuah aplikasi baru yang menarik dari produk pasar berkembang Apple memasuki selama tahun lalu dengan Apple Watch. Apple memang sudah mengembangkan 3-axis accelerometer dan fitur Wifi location sejak iPhone 3G 2007 lalu dan kemudian dikembangkan lagi 6-axis accelerometer pada iPhone 4. Fitur itulah serupa ditancapkan juga di Apple Watch sehingga penggunaannya akan lebih luas karena Apple Watch merupakan Wearable yang mudah untuk dipkaai sehari hari.

Poskan Komentar Blogger

 
Top