TeknoPlace.Com - Satu lagi platform Android untuk Komputer resmi dirilis namun masih dalam tahap beta alias percobaan bukan untuk publik artinya hanya orang orang advanced yang mengertis eluk beluk OS ini. OS bernama Phoenix OS ini merupakan OS Android platform untuk Komputer atau X86 yang sangat mirip dengan Remix OS tetapi ada beberapa hal yang sedikit berbeda seperti icon nya dan tampilannya. Semua aplikasi *.apk yang diinstall  di Phoenix OS tidak bisa bekerja dalam mode full screen berbeda halnya dengan Remix OS yang dapat melakukannya dalam mode FullScreen.Phoenix OS didesain untuk mengikuti gaya di komputer dengan layar besar sehingga sangat nyaman digunakan untuk multitasking.
Baca Juga: Cara Install Mudah Phoenix OS 



OS ini adalah murni OS Android untuk PC dan bukan merupakan emulator yang diinstall di dalam operating system Windows,sehingga OS ini bekerja sendiri diluar platform Windows. Phoenix OS di install lewat Flash Drive minimal 4GB yang dijalankan melalui bootable saat komputer dinyalakan pertama kali. Phoenix OS ini juga hadir dalam bentuk custom rom untuk Perangkat tablet yang disupport oleh pengembangnya yang sementara hanya dapat diinstall di Google Nexus 7 Series, Nexus 9 dan Nexus 10 Tablet. Phoenix OS untuk Desktop bekerja pada Android 5.1.1, a 64-bit Linux 4.0.9 kernel, dan Mesa 11.0.7 3D Graphics Library yang mendukung OpenGL ES 3.0.

Poskan Komentar Blogger

  1. Phoenix OS Ini bisa jalanin blackberry messenger (BBM) di phoenx OS gak? dan apakah satu pin BBM yang sama, bisa running di kedua tempat? (di phoenix OS dan di Gadget Android).. trims.. :)

    BalasHapus

 
Top