TeknoPlace.Com - Developer jogja hari ini yang dipelopori oleh Cosa Aranda mengadakan gathering developer android se Indonesia yang menggabungkan beberapa developer di Indonesia. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa developer terkenal di Indonesia seperti Agate Studio, TSM serta Bapak Joegianto dari Business Development Director TSM sebagai Pendiri pengembang rom ID3OS. Selain pengembang ROM juga hadir seorang developer aplikasi lokal Henry Jufri asal Makassar yang sebelumnya berhasil mengembangkan aplikasi android yang juga bekerja sebagai kuli panggul.
Menurut Joegianto yang merupakan pengembang rom ID3OS mengatakan bahwa developer lokal harus go internasional untuk menyaingi CyanogenMod pada tahun 2016 ini karena didukung oleh Menkominfo. Sebagai pengembang Rom ID3OS Bapak Joegianto mengatakan bahwa ROM buatan anak bangsa cukup diakui oleh vendor Lokal yang terbukti salah satu vendor smartphone global ASUS akan menggunakan rom ID3OS dalam waktu dekat. 
Pengembang lokal Henry Jufri asal Makassar juga menceritakan bahwa dirinya menghasilkan USD 1000 yang didapat membuat aplikasi games yang berbasis android. Padahal sebelumnya ia berprofesi sebagai kuli panggul yang mempunyai pendapatan sedikit dibandingkan menjadi developer aplikasi android. Gathering ini dihadiri sedikitnya 200an orang yang merupakan pengguna android biasa dan sebagian merupakan developer Android dengan membagikan tips dan trik bagaimana menjadi developer yang sukses.

Poskan Komentar Blogger

 
Top