TeknoPlace.Com - Instagram diketahui sedang mengupdate aplikasi untuk mendukung fitur 3D Touch namun khusus untuk perangkat Android ke versi 7.14.0 (19528317) . Fitur ini sepertinya menjadi satu satunya di Android yang telah mendukung 3D Touch yang tidak membutuhkan layar khusus dengan teknologi sensor tekanan sensitif pada layarnya. Instagram merancang sedemikan rupa sehingga aplikasi ini hampir setara dengan Force Touch yang ada di fitur premium iPhone 6s.


Apple iPhone 6S menjadi yang pertama yang mempunyai fitur itu sehingga perangkat akan dapat mengenali tekanan sensitif pada layar tetapi dengan teknologi khusus tentunya.Instagram belum mengumumkan secara resmi fitur tersebut kemungkinan fitur tersebut masih dalam ujicoba. Fitur 3D Touch  Instagram di Android memungkinkan pengguna untuk menekan lama pada gambar thumbnailnya seperti yang dilakukan ketika melakukan pencarian untuk memperbesar ukuran gambar. Tidak hanya itu saja penggunaan lainnya adalah jika Anda menarik jari dari pusat gambar akan kembali mengecil ke ukuran thumbnail semula, dan jika Anda menggeser jari ke salah satu tombol di bawah gambar, Anda dapat memberikan tanda hati, berbagi ke pengguna lain, maupun memberikan komentar pada gambar tersebut. Menarik bukan?
Akan tetapi fitur tersebut tentu tidak benar benar sama dengan Force Touch milik iPhone 6S karena Apple membekali Force Touch yang dapat digunakan tanpa membuka aplikasi terlebih dahulu namun semua dapat dilakukan melalui Ikon Aplikasinya. Tetapi setidaknya Fitur 3D Touch Instagram di Android memberikan pengalaman yang berbeda. Instagram belum merilis aplikasi versi 7.14.0 (19528317) ke Playstore namun Instagram versi baru sudah dapat di Download melalui ApkMirror.


Poskan Komentar Blogger

 
Top