TeknoPlace.Com - Smartphone antisadap paling aman di dunia mulai dijual di Indonesia melalui Toko Online JD.id asal China dengan harga Rp 12 Jutaan. SMartphone ini dibuat oleh Silent Circle dengan Silent OS yang masih menggunakan basic OS Android tetapi dirombak dalam soal security nya agar perusahaan tersebut fokus pada teknologi perangkat bergerak pelindung privasi, enkripsi dan keamanan. Smartphone ini bebas dari bloatware namun tetap melindungi pengguna dari kebocoran informasi tanpa menghalangi produktivitas tetapi masih tetap menggunakan beberapa aplikasi Google sebagai bawaannya. Fitur pendukungnya adalah antara lain :
  • Spaces : Tampilan antar-muka yang didesain untuk memisahkan fungsi ponsel saat digunakan untuk keperluan pribadi dan pekerjaan. Masing-masing spaces memiliki data yang terpisah sehingga aplikasi dan data pengguna tetap aman. Seperti ponsel virtual, pengguna bisa membuat hingga empat spaces.
  • Security Center : Pusat keamanan untuk mengatur keamanan dan privasi data pengguna serta memudahkan dalam mengatur izin aplikasi dalam mengakses data dan fungsi pada ponsel.

Silent Circle’s Software
  • Silent Phone : Aplikasi VOIP yang melindungi panggilan telepon yang dilakukan dengan enkripsi, baik itu ketika menggunakan koneksi data selular maupun WiFi. Kualitas suara yang dihasilkan tetap jernih karena sudah menggunakan teknologi HD. Panggilan kesesama pengguna aplikasi Silent Phone (Android/iOS) tidak dipungut tambahan selain penggunaan data internet.

  • Built in Secure Messaging: Fitur tambahan dari Silent Phone untuk keperluan pengiriman pesan singkat yang aman dan terenkripsi. Dilengkapi pula dengan fitur Voice Memos, Read Receipts dan kemampuan mengirimkan file yang terenkripsi hingga ukuran 100Mb.

  • Silent World: Layanan tambahan untuk Silent Phone yang melindungi pengguna saat melakukan atau menerima panggilan dari sambungan telepon apapun. Panggilan keluar dan masuk akan dialihkan ke server Silent Circle yang aman, untuk kemudian dienkripsi.
  • Blackphone menggunakan layar 5.5 Inch Chipset Snapdragon 615 dan didukung dengan Ram 3GB. Kameranya beresolusi 13MP/5MP untuk bagian depan.Sudah mendukung jaringan 4G LTE,baterai berkekuatan 3060 mAh dengan teknologi Quick Charge 2.0
Tentu saja smartphone tersebut hanya dibutuhkan oleh orang orang tertentu saja seperti pejabat negara ataupun orang orang berkepentingan khusus.


Poskan Komentar Blogger

 
Top