TeknoPlace.Com - Samsung Galaxy Gear S2 yang merupakan Jam tangan pintar andalan Samsung resmi dirilis di Indonesia. Perilisan ini mencuri start dari Apple dengan Apple Watch nya yang akan dirilis besok pada 4 Desember mendatang. Samsung menghadirkan Galaxy Gear S2 dengan 2 versi yakni versi reguler dan versi Gear S2 Classic. Ini merupakan Jam Tangan pintar pertama samsung yang dilengkapi berbentuk lingkaran dengan Rotating bezel yang akan berfungsi untuk mengakses menu menu tertentu.  Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT dan Mobile Business, menerangkan, bezel yang tertanam di jam pintar tersebut tak asal lingkaran saja namun lingkaran tersebut terdapat bezel yang dapat diputar untuk menggeser layar tidak seperti di kebanyakan smartwatch yang menggunakan menu swipe di layar.
Samsung menggunakan OS Tizen sebagai softwarenya,platform ini memang belum begitu luas ekosistemnya namun ke depan OS Tizen mempunyai banyak aplikasi dan developer untuk menjalankan aplikasi aplikasi tertentu tanpa menyentuh smartphone. Menurut Seto Anggoro, PM Samsung Indonesia,  Tizen telah mendukung Facebook, Instagram, WhatsApp, Line. “(Aplikasi) yang lainnya pasti juga akan di-develop agar nantinya bisa berjalan di Tizen,” ujarnya.
Samsung menjual produk Gear S2  senilai Rp 3,9 juta. Sedangkan yang versi Classic dihargai Rp 500 ribu lebih mahal, yakni Rp 4,4 jutaan. Untuk Pre Ordernya dimulai tanggal 27 November sampai 13 Desember mendatang di beberapa marketplace seperti Dinomarket.

Poskan Komentar Blogger

 
Top