TeknoPlace.Com - Setelah Oppo merilis seri R5 yang merupakan smartphone tertipis saat ini para produsen berlomba lomba untuk membuat perangkatnya menjadi tipis tetapi para vendor pun harus berpikir bagian mana yang akan dihilangkan untuk menjadi perangkatnya tipis. Oppo R5 berhasil membuat tipis dengan mengorbankan port audio 3,5mm dan digantikan dengan wireless connection via bluetooth.
Bahkan Apple juga dirumorkan akan membuang port audio 3,5mm demi perangkatnya menjadi tipis di iPhone 7 nantinya. Port audio memang dapat digantikan dengan wireless seperti via bluetooth dan pengguna juga terbebas dengan kabel yang panjang bergelantungan saat kita mendengarkan musik. Tetapi Apple nantinya akan membuat standart port Lightning terbaru yang bisa berfunsi sekaligus untuk charger, Sinkronisasi data dan Audio. Beberapa vendor seperti Harman Kardon juga telah mensupport port Lightning ini di iPhone bukan tidak mungkin nantinya Galaxy S7, HTC . Xiaomi dan LG akan mengikuti desain tanpa port audio agar smartphone menjadi tipis .
Selain menggunakan Wireless vendor juga nantinya akan bisa menerapkan port audio di port Micro USB atau USB Type C dengan menyertakan converter sebagai alternatifnya.  Port Audio termasuk salah satu fitur yang pengguna jarang menyentuhnya apalagi sebagian vendor sudah tidak membundling dengan headphone 3.5 mm ini demi untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Poskan Komentar Blogger

 
Top