TeknoPlace.Com - Jika anda melihat Youtube 10 Tahun lalu hanya lah situs berbagi biasa yang menawarkan koleksi video video di seluruh dunia.Namun mulai sekarang Google terus berkembang dan dpaat menawarkan konten 3D bahkan Virtual Reality yang menawarkan konten konten video yang seolah olahkita berada di dalam video tersebut. Google mengenalkan fitur baru pada update aplikasi Youtube untuk Android yang lebih mengutamakan fitur Virtual Reality dengan hanya menggunakan Google Carboard dan sebuah smartphone yang mempunyai fitur Gyroscope.

Untuk melihatnya, seorang pengguna dapat mencari video realitas maya pada aplikasi Youtube, lalu klik tombol pada video untuk pilihan (mode) VR, dan tempatkan smartphone pada perangkat pada "Google Cardboard", yakni gadget tangan yang dibuat dari material standar yang memberi pengalaman menikmati gambar dengan VR. Para pembuat konten realitas maya bisa mengunggah video-video VR yang kompatibel dengan viewer Cardboard langsung ke Youtube.





Fitur ini membuat video khusus  di Youtube mempunyai fitur 360 derajat yang nyata, meskipun tidak semuanya namun Video tersebut juga harus mendukung Virtual Reality. Fitur pertama adalah Sekarang Youtube mendukung VR video jenis baru video yang membuat Anda merasa seperti Anda benar-benar ada. Menggunakan trik yang sama untuk melihat dunia, VR video yang memberikan rasa kedalaman seperti yang Anda lihat di sekitar di setiap arah. Dekat benda terlihat dekat, benda yang jauh terlihat jauh. Jadi, pengguna bersemangat tentang Video 360 ° ini.

Untuk mencoba fitur tersebut buka link video Hunger Games Experience or TOMS Shoes Giving Trip berikut ini dan pasangkan smartphone pada Google Cardboard dan klik ikon Cardboard di aplikasi Youtube maka Virtual Reality sudah bisa anda nikmati. Pengguna juga dapat berbagi video VR sendiri dan menguploadnya di Aplikasi Youtube terbaru ini.

Poskan Komentar Blogger

 
Top