TeknoPlace.Com - Google Photos versi 1.9 untuk Android kini semakin pintar dalam menghemat ruang storage internal memory smartphone pengguna.Aplikasi update terbaru sudah tersedia di Google PlayStore secara bertahap dan dengan update baru ini ruang internal ataupun SDcard anda akan lebih lega dengan menghapus semua gambar yang ada diseluruh ruang smartphone atau SDcard pengguna.
Cara kerja aplikasi ini adalah pengguna dapat menghapus seluruh file gambar dan secara otomatis semua gambar akan dipindahkan ke Cloud Google Photos yang dapat di akses melalui smartphone atau pun via Browser di Windows, namun awalnya pengguna harus mensetting terlebih dahulu di aplikasinya dengan menekan Free up space di menu Settings. Dengan menekan fitur ini maka salinan yang dihapus berpindah secara otomatis di Cloud Google Photos namun harus di akses melalui online. Tak hanya itu saja fitur barunya, kini aplikasi Google Photos dapat memberitahu pengguna setelah mulai ruang penyimpanan mulai habis, dan pengguna kemudian dapat dengan mudah menghapus didukung file yang lebih dari 30 hari. Peringatan ini sekarang bekerja terlepas dari kualitas gambar pengaturan yang telah dipilih pengguna.
Dengan menghapus file foto di seluruh memory smartphone pengguna tak perlu kuatir file gambar nya akan hilang karena akan terbackup secara otomatis sedangkan di file yang dipindahkan di Google Photos relatif aman. Update ini juga memperbaiki bug dan kemampuan untuk menghapus juga file foto di SDcard yang didukung perangkat yang kompatibel bahkan pengguna juga dapat meningkatkan kualitas hasil foto dari Original ke High Quality.


Poskan Komentar Blogger

 
Top