TeknoPlace.Com - Pernahkah berpikir untuk merapikan suatu blog atau website dengan memangkas beberapa menu di tampilan mobile? Cara ini dipakai untuk menghemat waktu loading dan bisa juga berfungsi merapikan semua menu di tampilan mobile jadi menu yang sepertinya tidak diperlukan di sembunyikan di tampilan mobile dan tetap tampil di menu desktop version atau PC version.
Kami akan membagikan cara bagaimana cara menyembunyikan widget di tampilan mobile dan tetap tampil di desktop version pada platform blogger dengan template responsive. Cara nya adalah sebagai berikut :
Edit Widget suatu blog dan cari informasi ID HTML suatu widget seperti pada gambar yang berada di url bagian belakang.



Dengan begitu kita akan mendapatkan contoh ID HTML7, simpan sementara di notepad dan edit template melalui menu Dashboard - Template dan Cari Kode dibawah ini dengan menekan kombinasi tombol CTRL + F agar mudah dicari, tetapi ingat setiap template mempunyai kode yang berbeda tetapi tidak begitu jauh berbeda jadi dapat digunakan di berbagai template responsive.


@media only screen and (max-width:979px){
-------------------------------------------------
  
Kode tersebut ada banyak di beberapa kode didalam template tersebut, sebagai contoh saya menempatkan dan mencari kode tersebut pada bagian ke 2 kode tersebut. Tempatkan kode berikut ini untuk menyembunyikan widget ditampilan mobile.
#HTML7 { display:none; }
Tempatkan kode #HTML7 { display:none; }  dibawah kode pertama sehingga kode tersebut menjadi seperti dibawah ini :
@media only screen and (max-width:979px){
#HTML7 { display:none; }
Save template dan cek hasilnya di Desktop version dan Mobile Version maka Widget di Tampilan Mobile akan menghilang dan tetap ada di Desktop Version. Jika tidak berhasil pengguna harus mencoba tempatkan kode #HTML7 { display:none; } di bawah kode @media only ...... yang lain entah itu ke 2 ke 3 ke 4 atau ke 5. 

Poskan Komentar Blogger

 
Top