TeknoPlace.Com - Setelah sekian lama mengudara dengan jaringan 4G LTE frekuensi 900 Mhz kini Telkomsel resmi merilis jaringan ce[at 4G LTE untuk frekuensi publik 1800 Mhz yang telah tersedia di kalangan tempat publik di are Jogjakarta. Telkomsel menilai Yogyakarta sangat penting berperan aktif untuk merasakan kecepatan 4G LTE yang sebagian besar masyarakat nya pelajar dan banyak turis asing manca negara. Yogyakarta merupakan kota ke 10 setelah Batam dan akan merambah ke kota kota lain hingg akhir tahun ini Demikian diungkapkan Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah saat meresmikan jaringan 4G LTE Telkomsel.
Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan data sampai 160% pada kuartal III 2015 dibanding tahun sebelumnya yang sangat meningkat setiap bulannya karena bertambahnya mahasiswa yang masuk tiap tahunnya. Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah juga turut membantu kalangan developer di Jogjakarta untuk mengembangkan aplikasi nya dengan dibantunya akses jaringan cepat 4G LTE dengan pita selebar 10 MHz, yang kecepatannya diklaim bisa mencapai 75 Mbps. Telkomsel sangat aktif untuk mempromo kan jaringan 4G LTE nya melalui sms karena Telkomsel akan menerapkan system sms notifikasi begitu tahu pelanggannya menggunakan feature phone dan berada di area 4G LTE. Jaringan 4G LTE Telkomsel tersedia di lokasi-lokasi strategis di kota Yogyakarta termasuk kampus UGM, UNY, UIN, UPN, UKDW, Malioboro, Keraton, bandara, perumahan padat, kafe, jalan-jalan protokol pusat dan  perbelanjaan.
Untuk menggunakan akses jaringan 4G pelanggan diharapkan menukarkan kartu uSim nya agar dapat mengakses 4G LTE bagi mereka yang sudah mempunyai perangkat yang mendukung 4G LTE. Pengguna calon 4G dapat menukarkan kartu sim mereka di Telkomsel (GraPARI) di GraPARI Sudirman, GraPARI Godean, GraPARI JCM, GraPARI Lowano dan Loop Station Jogja

Poskan Komentar Blogger

 
Top