TeknoPlace.Com - Lumia 950 dan Lumia 950 XL mempunyai sensor iris mata untuk masuk menu dan sebagai lockscreen di Windows Phone 10. Fitur ini juga digunakan untuk fitur menu Windows Hello sebagai akses masuk Windows dengan sensor mata sebagai pembuka kuncinya.
Teknologi ini sungguh hebat karena Microsoft membuatnya bekerja dengan maksimal bahkan mampu bekerja baik dalam kondisi gelap dan juga bisa dikenali bahkan pengguna menggunakan kacamata gelap sekalipun. Namun kondisi seperti itu membuat fitur ini mendeteksi mata menjadi lambat dari apa yang diharapkan,bandingkan yang normalnya membutuhkan waktu 2 detik saja untuk meng unlock smartphone lumia tersebut.

Kemampuan tersebut diungkap oleh karyawan Microsoft bernama Nawzil. Lewat akun Twitternya @Nawzil10 dijelaskan bahwa pemindai Lumia 950 dan 950 XL menggunakan pemindai iris berbasis infra merah. Dengan menggunakan fitur ini Microsoft mengklaim Pemindai Iris ini tidak bisa di hacked oleh sesorang meskipun menggunakan Foto asli wajah pemilik. Nawzil. juga membuktikannya dengan menaruh foto di kamera depan dan terbukti dapat mengenali dan membedakan Foto dan Pengguna asli.

Poskan Komentar Blogger

 
Top