TeknoPlace.Com - Samsung rencananya akan merilis flagship Galaxy S7 pada tahun mendatang dan menurut bocoran dan sumber tertentu Samsung akan menggunakan Kamera 12MP pada Galaxy S7 nya.Samsung mengambil langkah mundur dalam hal kamera nya sebagai tanda mundur dari perlombaan besar megapixel.
Setelah diusut Samsung akan menggunakan Kamera buatan Sony terbaru dengan besar sensor 1/2" namun dengan resolusi yang hanya 12MP saja,Sebelumnya dikabarkan bahwa Galaxy S7 akan datang dengan sensor 20 MP dari ISOCELL, sensor flagship tahun depan yang dapat menandingi Sony 23-24.8 MP yang digunakan pada generasi Xperia Z5 Jika benar samsung membenamkan resolusi 12Mp dan besar sensor 1/2" maka Samsung akan mendapatkan hasil yang optimal bahkan akan menghasilkan foto lebih tajam dalam kondisi apapun bahkan Noise dapat diturunkan lebih dari 50%.
Samsung tidak sendirian dalam menerapkan hal itu Google sudah melenggang dengan Nexus 5X dan Nexus 6P yang menggunakan sensor Sony IMX377 yang merupakan 1/2.3" diagonal dan memiliki 1.55 mikron piksel yang menjadikan sensor kamera terbesar saat ini.
JIka benar Samsung nantinya akan memperbaiki kinerja kamera dengan hasil yang mengagumkan meskipun perbedaan antara 1/2.3" dan 1/2.0" tidak begitu besar. Tetapi persentase perbedaannya adalah single-digit dan sensor diagonal 7.75mm vs. 8.00mm.Memang hasil kemampuan Kamera pada smartphone tidak serta merta hanya dari besarnya megapixel saja namun dibelakang itu masih saja banyak dipengaruhi beberapa elemen seperti jenis sensor,besar sensor dan software kamera itu sendiri.

Poskan Komentar Blogger

 
Top