TeknoPlace.Com - Setelah mengganti nama dengan Indosat Ooredoo kini layanan 4G seakan berganti total dan semakin cepat tumbuh sehingga dengan selesainya refarming 4G kali ini Indosat Ooredoo akan menggeber total layanan super cepat 4G LTE di Jawa khususnya Jawa Tengah. Indosat menamakan peresmian jaringan 4G di beberapa kota lain dengan nama 4G Plus yang akan sudah tersedia di akhir tahun 2015 nanti. Indosat mengklaim bahwa 4 kota telah menggunakan jaringan Carrier Aggregation yang artinya frekuensi gabungan 900 Mhz dengan lebar 5Mhz dan frekunsi 1800 Mhz  dengan lebar pita 10 Mhz. Dengan Carrier Aggregation maka layanan Indosat 4G LTE akan menembus kecepatan 185 Mhz.  Ke 4 kota itu antara lain adalah Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan Denpasar. sedangkan kota lain hanya menggunakan single aggregation dengan frekunsi 1800 Mhz yang teorinya akan menembus kecepatan 112 Mbps.
Lalu kota mana saja yang di Jawa Tengah yang akan tersedia jaringan 4G Plus yang maksimal akan tersedia akhir tahun ini? Ini daftar Kota di Jawa Tengah yang akan tersedia jaringan 4G Plus pada bulan depan mendatang ( Desember 2015 )
  • Banyumas , Jepara , Kudus , Pati , Rembang
  • Tegal , Pekalongan , Semarang , Surakarta

Poskan Komentar Blogger

  1. mantab indosat..demak baru ada 4g indosat (gsm) Smartfren (cdma)...koneksi wuz2 sy pakai indosat koneksi mantab..moga sj 3 dan telkomsel menyusul

    BalasHapus

 
Top