TeknoPlace.Com - Huawei akhirnya mengungkap perangkat barunya yang dinamakan Mate 8 mengandalkan layar 6 Inch 1080p dan dengan teknologi Chipset buatan Huawei sendiri. Huawei menjuluki perangkat ini dengan nama Most Advanced Flaghsip smartphone yang dilengkapi dengan chipset Kirim 950 Octacore berbasis Arm Cortex terbaru A72. Arm Cortex A72 melaju dengan kecepatan 2.3 Ghz sedangkan tambahan core lainnya berbasis Arm A53 yang hemat daya dengan kecepatan 1,8 Ghz.


Perangkat ini dilengkapi dengan coprocessor i5 seperti pada Nexus 6p dan 5X serta Apple iPhone 6s yang juga dilengkapi dengan teknologi yang sama namun berbeda nama. SOC Kirin 950 Octa core di produksi oleh TSMC dengan ukuran FinFET 16nm. Body seluruhnya dibalut metal berlapis kaca Gorila Glasss 2.5D serta balutan FIngerprint dibagian belakangnya, peletakan ini sama dengan Nexus series terbaru dan Redmi Note 3 yang beberapa hari lalu resmi dirilis. Kemungkinan perangkat ini akan menyaingi langsung Redmi Note 3yang sudah dulu hadir.
OS nya menggunakan EMUI 4.0 berbasis Android M 6.0 yang menawarkan fitur termasuk kontrol suara, firewall hemat daya, Defragmenter, dan eRecovery. Di bagian kamera menggunakan resolusi 16MP Sony IMX298 dengan aperture f/2.0 bagian belakang, sedangkan bagian kamera depan 8MP Sony IMX179 dengan aperture f/2.4. Huawei belum membeberkan secara resmi harga dan ketersediaan perangkat ini secara global.

Poskan Komentar Blogger

 
Top