TeknoPlace.Com - Setelah merilis ChromeCast kini Google semakin agresif untuk memperkenalkan teknologi berupa stik hdmi yang dicolokkan ke TV dengan port HDMI. Stik yang bernama ChromeBit ini diperkenalkan Google pada waktu ajang IO 2015 dan sekarang diperkenalkan untuk mulai dijual. Google dibantu oleh Asus untuk memproduksi stik tersebut.
ChromeBit akan dijual resmi seharga USD85 yang befungsi sebagai ChromeOS untuk TV sehingga cocok digunakan untuk siaran digital, menjalankan aplikasi Chrome OS dan display pameran. Pengguna Chromebit akan mudah melakukan implementasi, pengontrolan, dan pengaturan atas berbagai perangkat display serta menjalankan berbagai aplikasi Chrome OS. ChromeBit sedikit lebih besar dibanding Chromecast dengan bobot 75 gram dengan spesifikasi Internal memory 16GB dan 2GB Ram agar dapat menjalankan kebutuhan multitasking dengan lancar. Perangkt ini menggunakan chipset Rockchip serta OS Chrome seperti pada ChromeBook. Untuk menjalankan ChromeBit dibutuhkan Charger tersendiri dan sudah dipaketkan ke dalam penjualan.ChromeBit mempunyai port USB untuk menggunakan inputnya.
Selain ChomeBit Google juga memperkenalkan sebuah konsol untuk mengontrol Chrome OS yang dinamakan Single App Chrome Device Management (Single App CDM) dan dijual dengan harga USD24 serta langganan per tahun. Dengan alat ini kita bisa mengetahui perangkat yang terhubung ke Chome OS dan melakukan reboot jarak jauh bahkan pemakai juga bisa melihat penggunaan perangkat yang terhubung dan dapat mengambil screenshoot layarnya.

Poskan Komentar Blogger

 
Top