TeknoPlace.Com - Setelah didemokan pada Google IO pada bulan Mei lalu kini Google siap siap akan merilis versi penuh Google Maps yang dapat di akses via Offline. Fitur ini sangat berguna untuk bernavigasi secara real ataupun mencari area daerah tertentu tanpa bantuan akses internet.Fitur ini akan dirilis untuk Android beberapa hari lagi dan untuk iOS akan menyusul setelah Android.
Bagaimana akses Offline ini bekerja? Akses ini bekerja dengan mendownload area yang diinginkan misalnya pengguna ingin hanya mendowload area Jawa Barat maka arahkan peta Google Maps pada area Peta Jawa Barat dan Download area nya melului fitur yang ada di Google Maps. Anda dapat men-download suatu daerah dengan mencari sebuah kota, kabupaten atau negara, misalnya, dan menekan "Download" pada fitur pilihan download, atau dengan pilih "Daerah Offline yang dipilih" di menu Google Maps dan menekan pada tombol "+" . Setelah di-download, Google Maps akan berada pada mode offline secara otomatis ketika konektivitas internet sama sekali. Ketika koneksi internet ditemukan, maka akan beralih kembali online sehingga Anda dapat dengan mudah mengakses versi lengkap dari Maps, termasuk kondisi lalu lintas hidup untuk rute Anda saat ini. Secara default Google Maps hanya akan men-download dengan koneksi Wi-Fi untuk mencegah kuota data yang besar.


Google Indonesia melalui Tweet resmi nya juga mengumumkan fitur ini sudah dapat digunakan dengan perilisan update Google Maps baru untuk Android. Sementara untuk versi iOS akan segera menyusul beberapa hari lagi.

Poskan Komentar Blogger

 
Top