TeknoPlace.Com - Google resmi meluncurkan thema resmi Star Wars untuk semua platform aplikasi milik Google. Thema ini nantinya akn diterapkan Google untuk pengguna akun Google di Seluruh Dunia. Pengguna hanya tinggal mengakses halaman https://www.google.com/starwars/ untuk mengaturnya kemudian pengguna dapat menerapkan dalam 2 pilihan warna Light Side atau Dark Side.
Bila sudah menyetujui dan menerapkan thema ini maka seluruh aplikasi Google di platform Android , iOS , Windows , Mac dan ChromeBook akan berubah bertemakan Starwars. Yang khas terlihat dari thema ini adalah saat navigasi Google Maps di aktifkan maka arah anak panah akan digantikan dengan Sebuah ikon Pesawat yang akan mengikuti rute perjalanan sesuai GPS pengguna.


Tidak hanya itu saja yang dirilis Google dikutip dari mashable Google juga meluncurkan pengalaman VR ( Virtual Reality ) dengan menggunakan Google Cardboard. Experience yang akan diluncurkan pada 2 Desember 2015 itu sebagai bagian dari aplikasi resmi Star Wars: The Force Awakens, yang dijadwalkan akan ditayangkan serentak di bioskop pada 17 Desember 2015. Jadi pengguna akan dapat merasakan menonton film ini seolah olah berada didalam film tersebut karena adanya teknologi VR yang dikembangkan melalui aplikasi Google Cardboard. Aplikasi ini sudah mendukung Android dan iOS dan sudah dapat diunduh di App Store masing masing platform untuk digunakan menonton pengalaman VR pada film tersebut. Google untuk Star Wars ini merupakan bagian dari kerjasama yang terjalin dengan Disney dan Verizon.

Poskan Komentar Blogger

 
Top