TeknoPlace.Com - Teknologi Sidik jari akan menjadi fitur standart smartphone di tahun depan tak terkecuali Xiaomi yang akan merilis teknologi sidik jari ultrasonik yang akan dibenamkan pada smartphone Mi5 pada tahun depan. Teknologi sidik jari ultrasonik bukan merupakan hasil ciptaan Xiaomi sendiri melainkan buatan Qualcomm yang akan menjadi teknologi standart pada chipset Snapdragon 820 yang rencananya akan dipakai oleh Xiaomi pada seri flagship terbaru Mi5.
Qualcomm menyebutnya dengan teknologi sense 3D Fingerprint yang diklaim Qualcomm merupakan teknologi fingerprint yang lebih baik dari teknologi yang sekarang ini. Sidik jari ultrasonik buatan Qualcomm akan sangat sulit ditembus oleh sidik jari tiruan bagi siapapun yang menyalinnya untuk membuka perangkat Snapdragon 820 ini. Teknologi ini juga membutuhkan sesnor kapasitif atau dengan tombol khusus yang dapat bekerja pada material plastik, logam bahkan kaca sehingga vendor dapat menempatkan sidik jari tersebut dibagian layar ataupun bagian frame tertentu.
Xiaomi Mi5 dikaabrkan akan menggunakan Chipset Snapdragon 820 yang dibekali dengan Ram 4GB serta kamera canggih 16MP dengan balutan OS Lolipop 5.1.1 yang kemungkinan besar akan menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow saat dirilis resmi. Kabarnya Xiaomi Mi5 akan dirilis resmi pada November mendatang.

Poskan Komentar Blogger

 
Top