TeknoPlace.Com - Samsung dikabarkan akan menggunakan SOC Snapdragon 820 pada seri Galaxy S7 mendatang, Qualcomm dipercaya samsung untuk menjadi vendor pertama yang mengetest CHipset Snapdragon 820.Kenapa menjadi yang pertama?karena Snapdragon 820 tentu di produksi dan dibuat oleh Samsung dengan teknologi Finfet 14nm yang semakin kecil ukurannya dan tentu irit daya. Namun Sial bagi Qualcomm beredar isu bahwa Snapdragon 820 mengalami terkendala Overheat lagi sehingga Samsung pun harus memperbaiki masalah ini dengan memodifikasi seperti membuat patch untuk mengontrol program dari mikroprosesor untuk mengurangi panas. Jika tak berhasil Samsung berencana akan menggunakan Head Pipe seperti pada Xperia Z5 untuk mengalirkan panas yang akan dibuang keluar body smartphone.
Diketahui Snapdragon 820 SoC memiliki kinerja grafis 40% lebih cepat, dan mengkonsumsi daya baterai 40% lebih sedikit daripada chipset Snapdragon 810 yang dibuat oleh TSMC menggunakan proses 20nm.
Banyak model flagship yang akan datang seperti Xiaomi Mi 5 dan Galaxy tersebut S7, dan model high-end seperti dari LG dan HTC yang sedang dirancang untuk menggunakan Snapdragon 820. Jika masalah itu benar maka Qualcomm bisa semakin terpuruk dengan kasus ini seperti yang dialami Snapdragon 810 beberapa waktu lalu.

Poskan Komentar Blogger

 
Top