TeknoPlace.Com - Penataan ulang refarming jaringan 4G hampir selesai saat ini dan rencananya jaringan 4G akan berjalan bersama sama dengan operator lain di frekuensi 1800Mhz. Refarming 1800 Mhz saat ini terealisasi hampir 85% sebanyak 35 klaster dari jumlah total klaster yang tengah dikerjakan. Refarming saat ini mulai masuk di Jawa tengah dan bergerak selanjutnya dikota dengan area yang padat seperti jabodetabek pada november bulan depan.
Sesuai target pada akir bulan November yang telah selesai dan berjalan semua di 1800 Mhz Menteri Kominfo Rudiantara juga mengumumkan berita bagus bahwa nantinya ada smartphone 4G yang akan dijual seharga 999 Ribu, untuk membuktikannya Rudiantara juga berjanji akan datang disela sela peluncuran smartphone 4G tersebut pada bulan depan. Refarming ini melibatkan 4 operator seluler gsm di Indonesia seperti Telkomsel , Indosat , Tri dan XL.
4 Operator tersebut masing masing mendapatkan lebar pita berbeda beda, Telkomsel menguasai 22,5 MHz, XL 22,5 MHz, Indosat 20 MHz, dan Tri ‎10 MHz. Semakin besar bandwith nya tentu saja jaringan yang digunakan pun semakin cepat kecepatan aksesnya.

Poskan Komentar Blogger

 
Top