TeknoPlace.Com - Ingin merancang rumah pintar dengan segudang deretan perangkat elektronik dirumah? Bagaimana bila beberapa perangkat elektronik yang dikendalikan remote control harus menyimpan semua remote control perangkat tersebut,misalnya anda mempunyai 10 perangkat elektronik yang dikendalikan oleh remote control infrared anda juga harus menggunakan 10 remote control yang berbeda bukan. Nah bagaimana bila menggunakan sebuah alat bernama smart wifi remote control dari bran Orvibo buatan China. Negara China memang mendominasi untuk urusan perangkat networking dengan mengeluarkan beberapa perangkat dan berbagai type. seperi merk buatan Orvibo ini yang harganya jauh lebih murah dibanding merk Taiwan seperti Dlink, Edimax yang harganya pun rata rata diatas 1 juta.
Orvibo Smart Wifi Remote Control ini bekerja dengan menangkap semua infrared perangkat elektronik dan akan di olah menjadi sinyal digital Wifi untuk disambungkan ke Router. Router tersebut menghasilkan signal wifi yang akan di control oleh sebuah smartphone. Orvibo Smart Wifi Remote Control dapat diletakkan diatas atap sebuah rumah ataupun dapat diletakkan di tempat yang angle nya pas untuk menghubungkan semua signal infrared perangkat home elektronik anda.sehingga Anda dapat menciptakan rumah canggih (home automation) dengan Orvibo AllOne Smart WiFi Electronics Control. Dengan alat yang sangat praktis ini, Anda tidak perlu repot lagi kesulitan mencari remote untuk mengontrol peralatan elektronik di rumah Anda.

Skema Fungsi

Wiwo Aplikasi untuk Smartphone
Orvibo AllOne Smart WiFi Electronics Control dapat bekerja berbagai perangkat rumah tangga yang berbasis infrared (TV, AC, STB, DVD) dan RF module (smart switch). Fungsi dari Orvibo AllOne Smart WiFi ini adalah Ketika Anda sedang berada di tempat tidur dan lupa untuk mematikan peralatan elektronik di ruang tamu, Anda tidak perlu lagi repot-repot beranjak dari tempat tidur dan juga untuk jaringan lokal tidak membutuhkan akses internet. Dengan Orvibo AllOne Smart WiFi Electronics Control ini, Anda dapat langsung mematikannya lewat smartphone Anda. Anda juga dapat mengontrol semua peralatan elektronik dari luar rumah atau dimanapun anda berada namun membutuhkan akses internet untuk melakukan fungsi itu.
Perangkat dengan harga Rp 450.000 ini harus bekerja dengan aplikasi smartphone dan aplikasi tersebut dapat diatur berdasarkan nama perangkat elektronik tersebut misalnya mana perangkat TV , AC, DVD dan lain lain. Selamat untuk merancang rumah pintar dengan berbagai perangkat elektronik anda.

Poskan Komentar Blogger

 
Top