TeknoPlace.Com - Facebook mulai menerapkan fitur autoplay pada wall di facebook, dengan cara ini pengguna tidak memerlukan tombol play bilamana ingin memutar sebuah video artinya, semua video yang ada di linimasa atau timeline Facebook akan langsung diputar, tanpa mengharuskan pengguna menekan tombol play.. Bagi beberapa pengguna fitur tersebut pun akan sangat membantu tapi pada sebagian orang justru akan sangat membantu karena dengan fitur tersebut maka akan mneguras paket data internet pengguna. 
Facebook pun mengijinkan pengguna untuk mematikan fitur tersebut agar tidak mengganggu bagi sebagian pengguna apalagi bila pengguna menggunakan aplikasi Facebook di perangkat smartphonenya. Berikut cara untuk mematikan fitur tersebut diberbagai perangkat:

Untuk Desktop atau PC
Masuk ke menu setting dengan cara klik kanan atas sombol panah kebawah dan pilih pengaturan lalu masuk ke Video dan ubah pilihan Pemutaran Otomatis Video dari Default menjadi mati atau Off

Pengguna Ponsel dan Tablet
Ada beberapa fitur autoplay untuk kedua perangkat tersebut dengan memilih On , Wifi Only atau Off. Wifi Only akan mengijinkan memutar otomatis hanya saat terkoneksi ke Wifi saja.

Smartphone Android
Buka Aplikasi facebook dan Masuk ke Menu lalu setting app pilih autoplay maka akan dibawa ke menu pilihan untuk menekan tombol Off

Perangkat iOS
Cari Menu Setting di Perangkat iPad atau iPhone , setting ini bukan ke setting aplikasi facebook tapi setting di pengaturan perangkat yang berlogo ikon roda gigi. Cari aplikasi Facebook dan cari Video kemudian pilih Autoplay. Untuk menonaktifkan cukup tekan tombol Off.

Poskan Komentar Blogger

 
Top