TeknoPlace.Com - Benarkah Windows Phone 10 khususnya Lumia 950 yang baru saja dirilis dapat dijadikan menjadi Windows Desktop dengan Windows 10?.Lumia 950 dan Lumia 950 XL mempynyai kemampuan untuk menjadi PC Windows 10 dengan bantuan sebuah dock display yang juga dibuat oleh Microsoft. Docking display merupakan sebuah docking berisi 6 port yang menghubungkan Perangkat Lumia menjadi Windows 10 PC dengan koneksi USB Type C yang dimiliki pleh Lumia. Dengan menghubungkan ke docking display maka Lumia akan ditampilan oleh HDMI Out ke Layar yang lebih besar.

Microsoft Docking Display
Untuk mendapatkan fitur ini perangkat lumia harus mempunyai syarat yaitu menjalankan OS Windows Phone 10 dan mempunyai Ram minimal 2GB. Dan bagaimana cara menghubungkannya menjadi sebuah PC Windows 10?
Docking display ini mempunyai 6 port yaitu 1x Port USB C , 1x Display port, 1x HDMI dan 3x USB Standart. Perangkat Lumia harus dihubungkan ke docking display melalui USB type C Port , sedangkan HDMI dan Display port dihubungkan ke monitor LCD yang lebih besar.Sedangkan 3 buah port USB Standrt dapat digunakan untuk berbagai macam Input Mouse , Keyboard dll. Setelah semua tersambung maka di Monitor yang lebih besar akan muncul tampilan seperti Windows 10 karena tampilannya juga ada taskbar dibagian bawahnya. Untuk membuka Aplikasi pengguna tinggal mengeklik ikon yang ada di Taskbar. Aplikasi yang dapat di Akses di Windows 10 di layar besar hanya aplikasi yang juga ada di aplikasi perangkat Lumia Windows Phone 10.


Contohnya jika pengguna Lumia mempunyai aplikasi Office atau Outlook Email maka akan ditampilkan seperti layaknya Desktop PC ini dikarenakan  Microsoft menggunakan teknologi universal apps untuk semua aplikasinya. Aplikasi akan menyesuikan dengan layar besar dan menjadika tampilannya seperti pada Desktop PC. Tampilan desktop-nya juga ada ikon Task View dngan begitu pengguna dapat dengan mudah berpindah-pindah antar satu aplikasi ke aplikasi lainnya.
Dalam Mode Continuum atau terhubung dengan Display Dock, perangkat Lumia juga bisa digunakan sebagaimana mestinya artinya perangkat Lumia dapat digunakan seperti pada umumnya tanpa mengganggu layar yang lebih besar dalam mode Desktop PC. Menarik bukan?
Bagi pengguna yang telah memenuhi syarat diatas dan telah mendapatkan update resmi OS Windows Phone 10 diperangkat Lumia anda, pengguna juga harus mempunyai Display Docking ini yang belum resmi dijual dipasaran.

Poskan Komentar Blogger

 
Top