TeknoPlace.Com - Samsung memberikan dukungan sekumpulan anak muda yang membuat sebuah film dengan teknologi smartphone pertama di Indonesia. Ide kreatifnya menggunakan Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 5 adalah suatu terobosan pertama di Dunia khususnya di Indonesia untuk membuat film tak mungkin terjadi tapi itulah menurut Derryl selaku Co-Producer yang menjadi sejarah dunia perfilm an di Indonesia dengan teknologi baru. 


Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 5 dipilih karena perangkat tersebut mempuyai dukungan yang sangat baik dengan resolusi video 4K dapat menghasilkan video beresolusi tinggi dan tentu saja tak kalah dengan Video Kamera Universal untuk Film pada umumnya. Perangkat itu juga mampu menangkap warna dan gambar lebih detail, bahkan dalam pencahayaan yang rendah. Terlebih, kapasitas baterai yang diusung cukup besar, dan telah tersedianya teknologi fast charging pada Galaxy Note5, maka memungkinkan kedua perangkat ini digunakan untuk merekam video dalam waktu cukup lama.
Film ini bergenre Horor dan merupakan kisah yang di ambil dari legenda china, sebelumnya juga Director dari film ini mengatakan bahwa team kami pesimis untuk membuat film dengan smartphone namun setelah test dan ujicoba panjang berlangsung kendala yang dihadapi dalam membuat film dengan smartphone ini menjadi sukses setelah 3 minggu produksi berlangsung.

By Gadtorade

By Gadtorade
Untuk membuat film ini tentu melalui proses panjang dan tidak menggunakan hasil mentah sebagai hasil rekaman tersebut. Team pembuat film menggunakan Stabilizer Cam (Steady Cam), Drone, Jimmy Jib, Professional Tripod, hingga Amateur Tripod dan lain sebaginya, ujar Yuniarto Wibowo selaku Director of Photography film Cai Lan Gong. Unik nya perekaman dengan Drone tersebut dkontrol penuh dengan layar di Galaxy Tab S. Untuk merekam film tersebut harus menggunakan memory khusus yang dipindahan setiap 30 menit berlangsung karena file 4K dikenal dengan ukurannya yang sangat besar. Soal battery pun setelah digunakan dalam perekaman video selama 30 Menit masih cukup tersisa banyak.

Film Cai Lan Gong akan tayang perdana pada tanggal 22 Oktober 2015 mendatang, di 25 bioskop 21, di kota Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Pontianak, Makasar, dan Manado segera saksikan dan dapatkan doorprize menarik berupa 1 buah Galaxy Note 5, 2 buah Galaxy Note 4 dan  buah Galaxy Tab A secara gratis bagi yang beruntung.

Poskan Komentar Blogger

 
Top