TeknoPlace.Com - Sony Xperia Z5 Premium merupakan smartphone satu satunya yang mempunyai layar resolusi tinggi bahkan setara TV High Definition sekalipun. Dengan display resolusi sebesar itu maka Xperia Z5 pun dipaksakan untuk bekerja berat karena akan merender semua konten dalam bentuk 4K, dan juga layar 4K akan menguras cepet tenaga battery. Padahal dulu Sony pernah berkata tidak akan merilis smartphone dengan layar 2K atau diatasnya, tapi Sony malahan pertama yang memakai teknologi display 4K.
Baru baru ini Sony mengklaim dan mengkonfirmasikan bahwa tidak semua konten ditampilkan dalam bentuk display 4K, pada ajang IFA 2015 kemarin membuktikan Sony menggunakan resolusi FullHD 1080p pada saat mengambil screenshoot di layar.Ini membuktikan bahwa Xperia Z5 Premium menawarkan layar 4K dengan resolusi 3840x2160piksel yang didasarkan pada SID Standard yang memungkinkan semua konten foto dan video dapat dinikmati dengan resolusi tinggi tersebut. Konten lainnya akan dipaksa ditampilkan dalam kualitas 1080p atau resolusi lebih rendah untuk mengoptimalkan kinerja baterai yang nantinya dapat bertahan lebih lama karena layar akan mendowngrade ukuran layar yang lebih kecil. Lalu konten apa saja yang dapat dinikmati dalam bentuk 4K display?
Foto dan Video adalah salah satu konten yang di optimalkan untuk resolusi 4K sedangkan games , aplikasi dan lain laain akan secara otomatis mengecil ke format 1080p. Bila lebih jauh di teliti fungsional display 4K dapat juga digunakan untuk memutar konten Virtual Reality karena resolusi besar akan menampilkan pandangan VR yang lebih nyata.

Kutipan Resmi dari Sony Mobile :
" Xperia Z5 Premium dilengkapi dengan layar 4K dengan resolusi 3840x2160 piksel berdasarkan SID Standar dan memungkinkan semua video dan gambar konten untuk dinikmati dalam resolusi 4K. Semua konten lain akan ditampilkan pada resolusi 1080P atau lebih rendah untuk mengoptimalkan kinerja dan stamina baterai untuk perangkat ini, memastikan Anda dapat menikmati 4K ketika Anda membutuhkannya "

Poskan Komentar Blogger

 
Top