TeknoPlace.Com - Beberapa waktu yang lalu NextBit akan membuat smartphone yang lain daripada yang lain. Nextbit menyebutkan bahwa smartphone ini akan dilengkapi cloud memory sebesar 100GB dan pengguna tidak akan kehabisan memory untuk menyimpan data pengguna. Perusahaan yang didirikan oleh mantan karyawan HTC dan Google ini telah mengambangkan smartphone dengan mengandalkan memory cloud.


Smartphone Robin ini sebenarnya hanya dibekali memory internal sebesar 32GB saja dan Cloud storage ini berfungsi ini menyimpan semua cadangan gambar, video, file, dan bahkan aplikasi ketika memory internal 32GB menyusut atau bahkan habis. Software Smartphone Robin menggunakan OS Android dirancang secara otomatis mengupload foto dan aplikasi yang tidak terpakai dalam waktu yang lama untuk mengurangi kinerja dan membebaskan ruang di memory internal. Dan menariknya Bootloader ini tidak dikunci sehingga pengembang dapat mengambangkan rom buatan mereka sendiri.


Next Bit mengatakan bahwa Foto yang dibackup dan di restore akan berbentuk dalam resolusi penuh. Pengguna akan dapat mentransfer data dan backup ke perangkat lain yang menjalankan OS yang sama, tetapi tidak jelas persis bagaimana hal itu akan mengembalikan semuanya ke perangkat baru.
Smartphone ini akan dijual mulai seharga $US299 dengan layar 5.2 Inch resolusi yang ditawarkan hanya 1080P dan mendukung Port USB type C. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 808 dengan dukungan Ram 3GB. Fingerprint juga dihadirkan untuk melengkapi keamanan yang lebih baik. Adapun Spesifikasi kamera menggunakan Kamera 13MP bagian belakang phase detection autofocus dan 5 MP bagian depan. 
Yang menarik dari smartphone ini adalah led notifikasinya yang berada di belakang dengan 4 warna yang memberikan notifikasi yang menandakan sinkronisasi dengan Cloud bekerja dan led bagian bawah untuk notifikasi pemberitahuan sama seperti ponsel Android lainnya bahkan  smartphone dalam posisi diam dan menghadap kebawah diatas meja akan melihat led notifikasi hidup maka sistem cloud akan bekerja. 
Smartphone Robin berjalan di atas Android Lolipop dan pihak Nextbit akan segera mungkin mengupdate ke versi Android Marshmallow 6.0 dalam waktu dekat.
Spesifikasi  Lengkap:
Processor: Snapdragon 808
Memory: 3GB RAM / 32 GB onboard / 100 GB online
Screen: 5.2” IPS LCD 1080p
Rear Camera: 13MP with phase detection autofocus, dual tone flash
Front camera: 5MP
Battery: 2680 mAh
Dual front facing stereo speakers
Fingerprint sensor
NFC
Quick charging
Bluetooth 4.0 LE
WiFi A/B/G/N/AC
GSM 850/900/1800/1900
WCDMA 850/900/1800/1900/2100
LTE Bands 1/2/3/4/5/7/8/12/17/20/28
Dimensions: 149mm x 72mm x 7mm
GPS enabled

Poskan Komentar Blogger

 
Top