TeknoPlace.Com - 
Kabel, barang sepele tapi kalau ketinggalan bisa berabe :)
Kabel charger umumnya sudah disertakan saat membeli ponsel baru, namun kadang terjadi kerusakan karena masa pakai atau gak pinter menjaga keawetan barang akhirnya kelupas lalu rusak. Nah kali ini bagi Anda yang yang sedang mencari kabel pengganti tak usah jauh-jauh cari lagi karena sejauh pengamatan saya hanya merk Delcell lah yang konsisten mengeluarkan dan memperbaharui kabel charger bahkan kali ini sudah memasuki generasi ke-enam. Hadeh kayak iPhone aja nih pakai generasi2an hahaha
Meski sudah generasi keenam tapi tampaknya belum ada saingan berarti dari merk lain, padahal kabel termasuk barang vital. Kali ini generasi keenam dari kabel Delcell yang dinamai Zaxti meneruskan kesaktian dari kabel-kabel terdahulunya.
Kalau Anda pernah beli kabel Delcell sebelum generasi 6 yang diatas 100cm maka masalahnya hanya 1 yaitu cepat rusak. Kali ini Delcell kembali memperbaharui kabelnya yang tadinya berbentuk bulat dan terlihat kurus sekarang tebal namun tipis alias flat. Saya curiga dengan generasi sebelumnya kenapa cepat rusak mungkin karena didesain tak mampu menyalurkan arus besar dalam waktu lama dengan kabel sepanjang itu. Kabel generasi lama hanya yang agak awet yang panjang 20cm.
Nah kali ini Delcell kasih jaminan 6 bulan untuk kabel Zaxti generasi keenam ini. Dengan panjang berbeda, jika generasi ke-5 berukuran panjang 20cm, 80cm & 125cm maka yang 6th gen panjangnya 100cm. So guys jangan salah beli ya :)
Jadi apa saja plus minus kabel ini?
+ Diklaim kuat hingga 2A (pastikan charger/ponsel Anda juga support 2A)
+ Bentuknya flat kayak kwetiau, yang lama bentuk bulat biasa kayak mietiau :)
+ Warna warni, dulu hanya hitam dan putih
+ Pengisian lebih cepat sedikit sekitar 15 menit lebih cepat
+ Saat tergulung tampak lebih rapi karena pipih
+ Bisa untuk charge dengan charger ponsel maupun powerbank
Minusnya:
- Sementara hanya 1 ukuran 100cm
- Tidak bisa untuk transfer data, murni hanya charging
- Hanya tersedia 1 jenis konektor yaitu micro USB (converter micro USB ke konektor lain harus dibeli terpisah)
.
Berikut fotonya:
Tersedia 4 warna pilihan

Warna merah

Saat tergulung enak dilihat karena rapi

Coba diukur

100cm lebih dikit

100cm

Pengujian memakai Delcell Dual USB Charger

Dengan output 2A

Kepala konektor

Kepala konektor

Kepala konektor

Kepala konektor

Menguji pengisian dengan Redmi Note

Menguji pengisian dengan Redmi Note

Pengisian tampak konstan 

Statistik pengisian

Statistik pengisian

Statistik pengisian

Statistik pengisian

Statistik pengisian

Statistik pengisian

Statistik pengisian

Statistik pengisian

Info baterai Redmi Note
.
Pengujian:
Waktu
Persentase
30 menit
19%
1 jam
38%
2 jam
74%
3 jam
96%
3 jam 21 menit
100%

Kesimpulan:
Terlihat bahwa dalam 3 jam 21 menit Redmi Note sudah penuh, dengan kabel saya yang lama memerlukan waktu 3 jam 34 menit. Meski tak terlalu signifikan sekali tapi ingat kabel ini panjangnya 100cm, kabel lama yang saya pakai hanya 20cm. Artinya performa menunjukkan panjang kabel pada Delcell 6th gen tak menurunkan performa secara drastis. Meski saya akui pengujian sangat bervariatif (subyektif) karena harus didukung sama charger 2A serta ponsel yang mampu menerima input 2A maka sebetulnya Andalah juri terbaik dalam pengujian.
Jadi dengan harga Rp39.000 tampaknya sangatlah reasonable untuk membeli kabel Delcell 6th gen ini. Terutama gadget Anda yang berkonektor micro USB tampaknya must have karena saat ini masih sulit mencari kabel berkualitas serta ada jaminannya pula.
.
Spesifikasi:
.
My other posts:




Poskan Komentar Blogger

 
Top