TeknoPlace.Com - 

Bermula dari sebuah status teman di Path yang terdengar cukup depresi karena tidak bisa menyalin/tempel alias copas status di Path Android, anggap saja namanya Indro.
Nah di status Indro ini cukup terkesan rada menyesalkan Path Android tidak secanggih di iOS, karena di perangkat Apple, aplikasi Pathnya bisa men-select text pada status dengan mudah.
Melihat keputusasaan si Indro, daripada beliau mengganti hape hanya demi copas di aplikasi sosial media, tergerak hatiku membantunya, cieeee...
Nah mas Indro jika Anda sedang membaca blog ini semoga trik berikut bisa memecahkan kebuntuan Anda dan harimu kembali ceria.


Nah ini dia status pemicu oom Indro :)


Nah kita akan coba copas tulisan "Secanggih2nya..."
Anda memerlukan aplikasi ini, saya memakai aplikasi ini sudah lama (sejak jaman Nokia Lumia) bahkan saya mendapatkan privilege versi Premium hingga 2017.
Jadi yang perlu Anda lakukan adalah:
1. Register disini, kalau gak register Anda gak bisa memakai aplikasi ini, tenang aja, saya pakai aplikasi sudah lama sekali bahkan Anda akan dikasih versi premium selama 1 bulan. Silakan register: http://bit.ly/copaspath
2. Download aplikasi Android di link ini:
3. Nah kalau sudah register dan sudah instal aplikasinya sekarang screenshot lah halaman path yang ingin Anda copas, sebagai contoh saya pakai halaman yang diatas yang ada kata "Secanggih2nya..."
4. Ceeeeklikkkk begitu bunyi screenshot, tahu kan cara screenshot halaman Android Anda? :)

Cara screenshot di Redmi Note
Setelah screenshot pilih tombol share

Arahkan hasil screenshot dibuka dengan aplikasi CS

Disini bagian penting, pilih bagian teks gambar yang ingin di-copas, gunakan bulatan biru dan setelah itu tekan oke di kanan bawah

Pastikan yang dicrop sudah tepat, jika belum ulangi langkah diatas, dan jika sudah tekan kembali tanda oke di kanan bawah

Nah gambar sudah tersimpan di CS sekarang tekan gambar yang telah disimpan

Kemudian pilih Recognize

Lalu tekan OK

Biarkan CS bekerja dan kemudian mengubah gambar jadi teks, kini teks bisa dicopas, edit seperlunya, tekan share jika ingin copas lebih cepat

Lalu pilih clipboard
.
Nah mudah kan?
Teks yang sudah dicopy ke clipboard bisa di-pastekan ke aplikasi manapun termasuk Path. Trik ini juga berlaku di Facebook, Twitter, apapun yang tak bisa dicopas.

Kesimpulan:
Camscanner tidak hanya buat copas path, Anda juga bisa menyimpan dokumen dengan foto semisal rekening bank atau tagihan atau koran atau majalah, simpan dan sewaktu-waktu Anda ingin mengubahnya jadi teks digital bisa dilakukan kapan saja.
Kelemahan CS adalah tidak mampu mengenali tulisan terlalu kecil atau kurang jelas, tapi hebatnya bisa scan huruf apapun, pernah kucoba dengan teks mandarin di pelajaran sekolah anak dapat dikenali dengan baik lalu dicopas ke Google Translate langsung deh ketahuan artinya.
Silakan mencobanya
.
Cara menambah cloud space CS:
.
My other posts:




Poskan Komentar Blogger

 
Top