TeknoPlace.Com - Perusahaan Digital Imaging asal jepang Canon hari ini mengumumkan sebuah CMOS sensor dengan teknologi baru APS-H  ( berukuran kira kira. 29.2 x 20.2 mm)  beresolusi raksasa 250 Megapixel . CMOS ini dapat menghasilkan resolusi sebesar (19580 x 12600 pixels ) yang merupakan resolusi tertinggi di dunia untuk saat ini dengan sensor berukuran kecil yang tidak sampai 35mm . Canon juga mengatakan sensor kameranya ini memiliki bacaan sinyal yang cepat hingga 1,25 miliar pixel per detik. Tetapi kemampuan nya tetap diringi dengan performa manajemen noise yang baik pula untuk menghasilkan kecepatan tersebut.
Sedangkan untuk merekam video akan memiliki ketajaman setara 30 kali lipat video dengan format 4K . Bila seumpama dipasang di kamera maka dapat menangkap gambar dan membaca huruf di badan pesawat terbang dalam 18 km, Dengan sensor CMOS, peningkatan jumlah pixel mengakibatkan peningkatan volume sinyal, yang dapat menyebabkan masalah seperti keterlambatan sinyal dan sedikit perbedaan dalam waktu.
Dikutip dari Blog resmi Canon teknologi sensor tersebut baru akan di gunakan untuk perangkat industri contohnya perangkat surveillance dan perangkat untuk keperluan pengambilan gambar dalam resolusi tinggi. Sedangkan untuk perangkat yang lebih kecil belum ada informasi kapan Canon akan menerapkannya.   

Posting Komentar Blogger

 
Top