Axioo Windroid 9G

TeknoPlace.Com - Perusahaan Komputer Lokal Axioo memperkenalkan Sebuah Tablet Mini , tablet tersebut adalah sebuah Tablet hybrid .Setelah sebelumnya mencuri perhatian dengan Tablet Seri Windroid Sebelumnya yaitu Windroid 7, 7G dan 8G , kali ni Axioo memperkenalkan sebuah tablet revolusioner dengan dukungan Docking sebagai alat tambahan berupa keyboard. Kalo dilihat Model ini memang mengambil ide seperti Asus Tranformer dan Acer One 10 dengan dukungan docking juga. Tapi yg membedakan adalah Axioo membuat menjadi Dual Boot dengan dukungan OS Android dan Windows 8.1 menjadi kesatuan meski belum ada peningkatan Memory yang masih di 1 GB. Anda dapat memilih sewaktu Power On dinyalakan akan ditanyakan OS mana yg akan anda pilih untuk menggunakan Tablet Tersebut. Opsi ini akan muncul 10 detik , yaitu waktu yg diberikan untuk masuk sebuah OS. Default nya anda otomatis menuju OS WIndows. Kita akan bahas lebih lanjut dibawah.
Saat diperlukan anda dapat memilih OS mana yg cocok bagi anda untuk menggunakannya. Docking tersebut berisi Full Keyboard dan 2x Full USB Standart dengan koneksi magnetic sbg port untuk koneksi Tablet dan Dockingnya. nanti kita akan bahas lebih dalam.

Tablet ini juga mendukung Modem 3G  Built in , jadi anda bisa menggunakan Simcard untuk berinternet di Windows Mode. Jaringan yg digunakan Support sampai HSPA . Simcard juga dapat digunakan untuk Telpon dan SMS pada Android Mode,  tapi anda harus mendownload terlebih dulu aplikasi Dialer Phone dan Aplikasi SMS nya. Rencananya Axioo akan menjual dan didistribusikan ke Retail mulai pertengahan bulan Agustus tahun ini , sedangkan Axioo merlis bulan juli khusus untuk komunitas penggila Gadget di tanah air saja.
Spesifikasi Lengkap :
  • Intel Quad Core Z3735G (1.3GHz up to 1.8GHz - 2M cache) 
  • 3G Connectivity 
  • 8.9” IPS [1280 x 800]
  • Storage 32GB, External Storage Up to 64GB
  • Dual Camera 2 Mpx (Back) dan 0.3 Mpx (Front) 
  • Wifi, Bluetooth, HDMI
  • 3G Modem Built in
  • Windows 8.1 + Android Kitkat
  • Battery 4000 mAH 
  • Docking Keyboard
  • Harga IDR 2.599.000
Unboxing :
Unboxing dan Perlengkapan Aksesoris

Unboxing ini untuk melengkapi semua kelengkapan dan aksesoris nya . Aksesoris tersebut berupa Travel Charger , Tablet with Docking , Kabel USB dan Box. Untuk tambahan Full package disertakan Travel Car Charger dan Pena Stylus untuk kebutuhan sesuai tangan anda bila mana diperlukan. tapi blm terlalu terpakai menurut saya. mungkin untuk tanda tangan digital diperlukan pena stylus tersebut
Kondisi Tertutup

Pilihan OS Seaktu Hidup Pertama Kali

Dari Dekat
System OS Windows 8.1 :
System OS Windows ini menggunakan OS windows 8.1 Original With Bing artinya Versi OS ini khusus didesain untuk Tablet dengan Free lisensi untuk Tablet dibawah 10 inch. tapi meski menggunakan OS versi 8.1 with Bing Kinerja nya pun sama dengan versi laptop ataupun versi PC. anda dapat menginstall software Seperti Laptop pada umumnya. Karena ini Free Lisensi bukan berarti Wndows Original ini dibatasi oleh Microsoft. Windows Original ini bebas anda gunakan selamanya yg dapat juga di update resmi ke Windows 10.
Chrome Versi PC

MS Office Versi PC
System Properties

Hardware Menurut Data CUPZ :
Processor
MainBoard Spesifikasi

RAM Spesifikasi
VGA On Board Intel

Body dan Docking Keyboard :
Textur Alumunium
Body Tablet dan Docking Keyboard terbuat dari Plastik dengan Cover Depan dibuat seperti textur Alumunium , saat dipegang dibagian badan Tablet terlihat licin karena bertexstur Alumunium . Docking disertai Full keyboard dengan 2x USB Standart dibagian kanan dan kiri lumayan kokoh. Docking terhubung dengan Magnetic Port sehingga Power dari Docking juga mengambil dari Tablet tersebut. dikarenakan docking tersebut tidak mempunyai battery yg terintegrasi didalamnya , Port Magnetic tersebut sangat enak untuk meletakkan tablet karena begitu port didekatkan dengan docking maka tablet akan tertarik kedalam kemudian otomatis terhubung seluruh komponen Docking nya ke tablet.untuk mengetik sangat lancar dan cukup nyaman. Untuk harganya Sangat layak untuk dibeli dengan harga terjangkau.
Dari Samping
Port Koneksi Magnetic nya merupakan tekonologi baru yg digunakan untuk Tablet hybrid seperti itu, disamping praktis biaya produksi murah. kita akan lihat seperti apa docking tersebut. Port Magnetic ini tidak terdapat HDD external seperti pada Acer One 10 karena Axioo akan mengejar ke pasar Low end.

Tablet dapat Dilepas Dari Docking

Layar dapat ditekuk Maximal 110 - 120 Derajat

Tablet Dibalik Sebagai Penyangga

Perbandingan Dengan Tangan

Perbandingan dengan DVD 
Tablet Dibalik Dari Belakang

USB Standart di Docking Sisi Kanan

Sebelah Kiri USB standart , Port Micro USB ,Micro HDMI , Port Headphone , Slot MiroSD


Slot MicroSDHC

Slot Simcard

Port Magnetic Tablet ( Atas ) dan Docking ( Bawah )

System UI Windows 8.1 :
UI Pada Windows ini terlihat sama persis dengan Laptop atau PC dengan OS yang sama  , Antar muka OS nya sama tidak ada yang berbeda dengan Khas Mtro Tile Lives dan juga Desktop Mode. Saat Mode Tablet Metro Tile Lives Di Swipe ke bawah akan muncul menu list dan aplikasi yang terinstall
Windows Explorer UI

Windows Metro Tile Lives

Menu Tile Lives Yang di Swipe Ke bawah

Touchpad / mouse Internal :
Touchpad atau Mouse di Docking nya berfungsi dengan baik , kekurangannya terlalu sensitif tapi bisa di setting di control panel bagian kecepatan mouse tersebut.
Toucpad Internal

Layar :
Layar yang dipakai Axioo cukup jernih dan enak dipandang karena menggunakan Swith LCD IPS yg terkenal dengan ketajaman waktu dilihat dari samping ataupun depan.
Layar Dari Samping

Layar Dari Atas
Kamera :
Kamera pada seri ini belum ada peningkatan sama sekali dengan versi sebelumnya , Camera pada tablet ini hanya 2Mp bagian utamanya sedangkan 0.3 MP bagian belakangnya, jangan berharap banyak untuk kamera nya karena kamera disini hanya sebagai pelengkap dan jarang untuk digunakan. Kamera ini menjadi point minus yg perlu diperhatikan oleh Axioo meskipun tidak sepenuhnya kamera di tablet dipakai. karena saya yakin sebagian besar sudah mempunyai smartphone dengan kemampuan kamera yg menyamai kamera Digital pada umumya. Sedangkan Kamera depan hanya difungsikan saja sebagai untuk video Call dengan Skype atau aplikasi tertentu yg menawarkan video call lewat koneksi internet seperti juga Google Hangout. 
Kamera Belakang

Kamera Depan

Sensor:
Sensor Axioo Windroid 9G ini masih sama seperti seri sebelumnya , sensor ini berguna untuk kebutuhan mode portrait dan lanscape , bermain Games juga penting untuk menggunakan berbagai sensor
Sensor
Storage :
Storage kapasitas SSD internal pada Axioo Windroid (G ini masih menyisakan ruang 12 GB sewaktu kondisi Baru Unboxing , Total kapasitas 32gb akan digunakan untuk partisi android sebesar 8GB , dan sisanya dibuat untuk partisi Windows 8.1 dengan Free Space 12 GB.
Storage Internal dan Sdcard 

Perfoma Tablet Axioo Windroid 9G :
Performa Tablet Windows  Axioo ini layak di acungi Jempol meski menggunakan ram 1gb dapat berjalan lancar , mau Multitasking dan install Photoshop  juga oke...karena saya blm mencoba untuk menginstall di Corel Draw , Autocad dll. tpi cukup untuk menjalankan kebutuhan sehari hari.

Task Manager

Program Terinstall
Dengan kinerja awal sangat memuaskan booting dengan beberapa program aktif kita tetap dapat merasakan multitasking yang luar biasa , OS windows 8.1 dibuat sangat ringan tapi fitur  sama dengan versi PC dan Laptop . Good Joob For Axioo n Microsoft Inc.
Perpindahan sangat terasa mulus dan blm menemui lag yang mengganggu, kalo RAM nya dibuat 2 GB mungkin akan sempurna dengan harga terjangkau.

DualBoot :
DualBoot

Perangkat ini memberikan pilihan OS yg akan anda pakai waktu hidup pertama kali , anda bebas mau menggunakan untuk OS yg mungkin anda perlu untuk bekerja bermain dan membaca browsing browsing halaman web. Waktu diberikan 10 detik kalau anda tidak memilih otimatis akan masuk OS di pilihan Boot yg terakhir anda pakai.

Android Mode:
Tampilan Android Mode seperti pada tablet umumnya , OS menggunakan OS Android Kitkat 4.4  , Tampilan aplikasi standart karena memliki Google Mobile Service seperti Playstore , Gmail , dan Aplikasi Google lainnya
Android Mode With Docking Tablet
Keyboard di Android

Menu List

Setting Menu

Storage Android Mode hanya 4 GB

Android Version

Point Plus :
  • Layar Bagus dengan IPS
  • Ada Docking Keyboard 
  • Performa Mulus
  • Layar 8.9 inch cukup nyaman
  • Layar Sentuh sensitif
  • Mendapatkan Versi Windows 8.1 Original Plus Update Windows 10 Gratis
  • Paket Office 365 Gratis selama 1 thn
Point Minus :

  • Kamera Mengecewakan blm mendapatkan peningkatan
  • Storage terbatas hanya Free 12 GB 
  • Kapasitas Android hanya 4Gb Available
  • Body Plastik
  • Ram hanya 1GB
  • Layar di docking hanya dapat dibuka Max 120 Derajat , Kurang nyaman untuk mengetik lama
Kesimpulan :
Harga tablet tersebut di hargai sekitar 2.599.000 Rupiah , sangat terjangkau untuk mereka yg mempunyai pekerjaan mobile artinya bisa dibawa kemana mana dengan sangat ringan. bila mana Tablet tersebut membutuhkan Keyboard anda dapat melepaskan dari dudukan dockingnya. Docking dirancang untuk memberikan alat bantu untuk memulai suatu pekerjaan kantoran contohnya Office . Dengan Toucpad terintegrasi artinya anda tidak perlu membutuhkan Mouse tambahan sebagai Kursor untuk bekejra dalam sehari hari.

Axioo tampaknya mengerti kebutuhan masyarakat yang mempunyai pekerjaan diluar kantor , sangat membantu dengan harga terjangkau , dan sangat layak untuk dimiliki dengan Memudahkan pekerjaan kita, Mau butuh Hiburan Games dll anda dapat men swith dari Windows Os ke Android dengan tidak lebih dari 10 Detik. Hebat Bukan...Selamat Bekerja saya sangat puas memiliki Tablet ini dengan harga Terjangkau

Posting Komentar Blogger

 
Top