Google Calender


TeknoPlace.Com - Dalam kehidupan sehari hari smartphone banyak mempunyai multifungi salah satunya yang kami bahas adalah kalender digital. Google salah satu perusahaan Internet terbesar mempunyai aplikasi kalender digital yang sangat bagus untuk digunakan. Seringkali kita mempunyai kendala dalam menggunakan kalender pada saat keadaan tertentu sangat dibutuhkan, sayangnya kalender konvensional tidak mungkin dapat dibawa kemana mana . 
Libur nasional merupakan hal yang penting yang kadang kita tidak tahu kapan dan tanggal berapa libur nasional itu berada. Google Kalender menyediakan sinkronisasi Kalender dengan hari libur Nasional sehingga kegiatan dan rutinitas kita akan bisa di jadwal dengan baik. Berikut cara menampilkan Hari libur Nasional di perangkat Android :

==> Buka Google Calender http://www.google.com/calendar dengan Desktop Version dan masukkan akun anda
==> Muncul Halaman Depan Google Kalender berikut ini

==> Buka icon segitiga dimenu kalender lainnya sesuai gambar dibawah ini

==> Pilih Jelajahi kalender

==> Klik di kolom Hari Libur dan cari Liburan di Indonesia selanjutnya klik berlangganan

==> Jika sudah mensetting Google Kalender dihalaman web maka anda harus mendownload Google Calender bila belum tersedia di perangkat kamu. dn selanjutnya masuk ke Menu Pengaturan/Setting dan pilih Account.

==> Kemudian Pilih Account Google dan pilih Akun Google yang sama dengan Akun yang ada di halaman Web Google Calander sebelumnya. Akun yang sama saya pilih di akun paling atas.

==> Tap akun tersebut dan sync di menu Calender dan pastikan Sync Calender telah selesai yang ditandai dengan synced.

==> Selesai dan anda tinggal mengecek pada aplikasi Google Calender di Android anda.Masuk Menu di kiri atas dan cek kebawah akan muncul menu Holidays




==> Hasilnya dapat dilihat semua hari libur nasional dan juga hari raya terdapat keterangan di masing masing angka atau tanggal dimana hari libur nasional berada. dan perlu diketahui kami menggunakan aplikasi versi Google Calender terbaru versi 5.2.2-98xxxxx sehingga memungkinkan perbedaan tampilan pada aplikasi Google Calender yang lama.



Poskan Komentar Blogger

 
Top