Sundar Pichai
TeknoPlace.Com -  India merupakan negara berkembang dengan Sumber Daya Manusia yang baik , bagaimana tidak karena banyak Orang India yang telah sukses mengembangkan karir terbaiknya di perusahaan Teknologi Global Raksasa. Beberapa orang India telah sukses menjadi CEO beberapa perushaan Teknologi Raksasa di Dunia. Ada 4 Orang Pemimpin Perusahaan Teknologi raksasa yang telah sukses memimpin.

Satya Nadella ( CEO Microsoft ) , Rajeev Suri ( CEO Nokia ) , Nikesh Arora ( Presiden Softbank ) Jepang. tentu yang menjadi topik hangat sekarang adalah Sundar Pichai Seorang pria dengan kejeniusannya luar biasa telah sukses mengembangkan Produk produk Utama Google seperti Chrome , Google Search , Android dan Maps.Sundar Pichai telah dipercaya Larry Page CEO dan Pendiri Google untuk menjadi The Next CEO Google yang baru. Pemikirannya yang luar biasa mampu menyihir Larry page untuk mengisi jabatan penting dan menjadi Bos di Google Inc. Kesuksesan ini merupakan wujud dari Pendidikan yang telah di dapat nya di Universitas di negara India. Dukungan pemerintah India untuk mengembangkan Riset dan Inovasi di bidang Teknologi Informasi.
Kapan Pemerintah Indonesia  untuk segera membangun pusat Center Teknologi Informasi Khusus dan bekerja sama dengan Perusahaan Raksasa Teknologi Global agar menjadi bibit Unggulan bangsa , dengan Program Khusus dari perusahaan teknologi Global maka akan mendapatkan bekal untuk menuju Prestasi di kancah Global.

Untuk Menjadi ke arah Bibit Unggulan Lokal dan menuju ke arah Global memang tidak dapat dilakukan dengan Instan , tapi setidaknya pemerintah Indonesia Mempunyai target khusus untuk bersaing di kancah teknologi Global.  Kita tahu Silicon Valley merupakan Area berkumpulnya Perusahaan Teknologi Global di Amerika yang didukung pemerintah untuk mengembangkan teknolgi di negara Amerika. Sangat tidak mudah untuk menembus Silicon Valley bila kita tidak mempunyai keahlian khusus dibidang teknologi , satu satunya jalan adalah Developer Lokal didukung 100 % oleh pemerintah agar dapat menarik Minat Perusahaan Teknologi Global untuk bergabung atau tukar ide teknologi dengan membuat Konten dengan Ide baru.

Setidaknya Kita dapat mencontoh Negara Cina yang telah sukses mengembangkan konten lokal dengan dukungan penuh pemerintah cina, Uniknya cina sukses mengeblok konten perusahaan raksasa global agar tidak masuk bebas di tiongkok, ini dilakukan pemerintah cina agar konten lokal merajai dan hanya digunakan oleh penduduk cina yang memiliki jumlah penduduk 1 miliar , sehingga developer lokal cukup untuk menarik pengguna penduduknya sendiri yang berjumlah 1 miliar . Kita lihat saja facebook yang dari awal sampai sekarang bediri beberapa waktu lalu baru meraih 1 miliar pengguna pengguna global seluruh dunia. 

Poskan Komentar Blogger

 
Top